Kolaka, Koran Sultra – Sejumlah ruang tempat belajar siswa di SMP Negeri 5 Tanggetada Kabupaten Kolaka yang berdiri diatas permukaan laut sangat memprihatinkan bahkan selasar dan titian sudah rata dengan dasar laut akibatnya aktifitas belajar siswa merasa terganggu.

Kepala SMP Negeri 5 Tanggetada saat ditemui selasa (24/04/2018) Muhammad Amin membenarkan kondisi ruang kelas yang nyaris roboh itu sebab semenjak dirinya ditugaskan di sekolah itu kondisinya sudah rusak bahkan kemungkinan akan toboh jika tidak ditangani secepatnya karena mengingat intensitas hujan dan angin tidak menentu.

Namun demikian Muhammad Amin tetap bersemangat melaksanakan proses belajar mengajar tetap berlangsung sebab hal itu merupakan tanggungjawab guru di SMP 5 Tanggetada.

IKLAN KPU

Amin juga berharap kepada pemangku kepentingan di Kabupaten untuk dapat melihat kondisi sekolahnya yang saat ini membutuhkan renovasi sebab jika menunggu pihak sekolah untuk membenahi sangat sulit sebab kondisi dana bantuan operasionsl sekolah sangat minim.
Dirinya juga berharap kepada semua pihak untuk melihat Akses pendidikan di Tanggetada sebagai tanggungjawab bersama utamanya dunia usaha dan masyarakat sekitar sekolah.

Sementara beberapa masyarakat sekitar SMP 5 Tanggetada sangat menyayangkan kurangnya perhatian pemerintah terkait gedung SMP 5 Tanggetada sebab hampir semua tempat belajar siswa nyaris roboh bahkan selasar dan titian sudah rata dengan dasar laut.

” kalau memang pemerintah sudah tidak peduli lagi lebih baik dirobohkan dan ditutup saja daripada membahayakan anak kami sekolah disitu” ucap salah seorang warga sekitar”.

KONTRIBUTOR : ASRI JONI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here