Andoolo, KoranSultra.Com – Calon Wakil Gubernur (Cagub) Sulawesi Tenggara, Ir Hugua berjumpa sejumlah pedagang di pasar Aepodu, Konawe Selatan (Konsel) Kamis, (26/4/2018).

Tujuan Hugua tak lain melakukan blusukan pada masyarakat. Kata Hugua, pasar merupakan pusat kegiatan ekonomi masyarakat, untuk itu, ia salut dengan kegiatan ekonomi di Laeya, ditambah lagi banyaknya orang yang melakukan transaksi jual beli di tempat tersebut. ”Ini pertanda bahwa ada kemajuan ekonomi masyarakat,” kata Hugua.

Hugua menilai Pasar laeya cukup reptesentatif, namun menurutnya ke depan pasar tradisional itu masih perlu sentuhan tambahan, nerupa pembangunan los serta fasilitas pendukung lainya, seperti toilet dan lain-lain.

Pasangan Asrun ini, yakin jika untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara, maka mestinya 75% anggaran APBD memihak kepada kemajuan Petani, nelayan, dan masyarakat menengah ke bawah.

”Karena petani di Sultra menduduki 70 % dari jumlah penduduk. Untuk itu kami berjeyakinan jika sektor Pertanian, perikanan dan industri kreatif dan pariwisata menjadi sumber utama peningkatananpendapatan masyarakt Sultra yang dapat tercapa dua kali lipat dari saat ini,” ketusnya.

Dalam kunjunagn blusukan itu, Hugua bersama Tim Asrun Hugua mengunjungi Desa Ousole yang juga merupakan wilayah utama Bendung Roraya di tiga kecamatan.

Kontributor : Dekri/Rilis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here