Buton Selatan, Koran Sultra – Ratusan masyarakat Desa Bahari Kecamatan Lapandewa Kabupaten Buton Selatan,Kamis (26/04//2018) mengikuti kegiatan solialisasi empat pilar kebangsaan di Baruga Desa Bahari.

Sosialisai empat pilar merupakan bagian dari kerja Majelis Permusyawaratn Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) untuk disampaikan kepada masyrakat luas.

H.M Yasin Welson Lajaha dihadapan masyrakat Desa Bahari, memjelaskan tentang dasar pelaksanaan kegiatan sosialisai empat pilar. 

“Sebelumnya MPR menggunakan istilah empat pilar kebanggsaan, namun saat ini telah diganti dengan istilah empat pilar MPR, ” Jelasnya di Baruga Desa Bahari

Yasin Welson Lajaha memastikan bahwa, Empat Pilar MPR merupakan landasan utama yang harus diketahui oleh seluruh rakyat indonesia di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

” Adapun empat pilar tersebut adalah, pancasila sebagai dasar negara, Undang Undang Dasar Negara sebagai dasar negara NKRI sebagai bentuk negara,dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Simbol negara, ” Jelas Yasin Welson.

Lebih lanjut Yasin Welson Lajaha mengatakan, Empat pilar MPR memiliki peran penting dalam kehidupan bermasyarakat ditengah tengah kemajemukan, karena hal tersebut merupakan sumber jati diri, kepribadian dan moralitas untuk menjaga kesatuan dan persatuan yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

KONTRIBUTOR : VORIL MARPAP

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here