Andoolo, KoranSultra.Com – Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ir Hugua, Kamis (26/4), berkunjung di lokasi tambak petani di Desa Asingi, Kecamatan Tinangea, Konawe Selatan (Konsel).

Dalam kunjungan tersebut, sejumlah petani tambak salurkan keluh kesahnya pada Hugua. Pasalnya, ada beberapa penyebab utama ketertinggalan petani tambak yang saat ini menjadi penyebab.

Diantaranya, Peningkatan akses jalan masuk ke tambak kurang baik, Perbaikan tanggul empang, serta Pemenuhan ketersedian Pupuk yang langka di tingkat kelompok tani tambak.

Setelah mendengar keluh kesah petani,
Hugua yang dikawal Tim Asrun – Hugua dan Pengurus Partai PDI Perjuangan itu, langsung berjanji jika pihaknya terpilih sejumlah keluhan petani tambak bakal menjadi prioritas utama.

Hugua sangat kagum dengan Potensi Pertambakan di Sulawesi Tenggara yang hampir 70% kawasan Sulawesi Tenggara adalah laut dan pesisir pantai. Dimana kata Hugua, tambak yang membentang luas sepanjang bibir pantai Sultra adalah potensi perkembangan petani.

Untu itu, Hugua janji jika terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur maka hal hal diatas menjadi prioritas bantuan ke petani tambak di Sultra.

“Ini bakal menjadi skala prioritas kami jika dipercaya masyarakat memenangkan pilkada nanti. Kita akan membenahi semua keluh kesah para petani tambak,” ujar Hugua.

Selain mengunjungi tambak, mantan Bupati Wakatobi itu juga mengadakan dialog dengan para pedagang di Pasar Tinanggea .

Hugua juga salut dengan dinamika masyarakat yang berbelanja dan menjual dipasar Tinanggea . Ini pertanda kegiatan ekonomi di Kabupaten Konsel cukup dinamis dan maju. Ini juga menjadi bukti bahwa daya beli masyarakat cukup tinggi .

Kontributor : Dekri / Rilis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here