Raha,Koran Sultra – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muna melakukan pemeriksaan narkoba mendadak di kantor KPU Kabupaten Muna, pemeriksaan mendadak ini sontak mengagetkan pegawai di lingkup penyelenggara pemilu Kabupaten Muna ini, Jum’at 27/04.

Amin Rambega selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna mengaku sempat kaget dengan kehadiran Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Muna, La Hasari bersama rombonganya untuk melaksanakan tes urine di KPU Muna.

“Awalnya kaget,saya pikir mungkin ada penguna narkoba di KPU ternyata
Screening. Setelah pemeriksaan tenyata kita bersih dari narkoba,” ujar Amin Rambega.

Pemeriksaan tes urine ini dilakukan terhadap para Komisioner KPU dan para stafnya sebanyak 15 orang, wal hasil setelah dilakukan pemeriksaan hasilnya negatif. Diketahui sebelumnya BNN juga telah memeriksa anggota Bawaslu Muna dan juga stafnya sebanyak 15 orang dan hasilnya sama negatif.

Pemeriksaan ini dilakukan BNN kepada penyelenggara pemilu agar bebas dari barang haram tersebut. Selain itu kehadiran pihak BNN di Kantor KPU Muna tanpa ada surat atau penyampaian secara lisan sebelumnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kenapa mendadak tentu dengan tujuanya untuk mengetahui apakah ada penyalah gunaan narkoba. Namun hasil pemeriksaan semua negatif,”ujar La Hasari kepala BNN Muna.

Pantauan awak koransultra dua anggota komisinorer yang tidak diperiksa, pertama Yuliana Rita yang masih sementara melaksanakan tahapan seleksi KPU Kabupaten, sementara Andi Arwin, sebelumnya telah diperiksa dan hasilnya negatif.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here