Raha, Koran Sultra – Sijago merah mengamuk di pasar sentral Laino, Raha Kabupaten Muma Provinsi Sulawesi Tenggara pada, Sabtu 28/04 sekitar pukul 18.00 Wita.

Ribuan masyarakat setempat tumpah ruah menyaksikan insiden kebakaran di pasar sentral Laino ini. Tak selang berapa lama sedikitnya 7 unit kios ludes dilalap sijago merah. Beruntung, petuga pemadam kebakaran yang turun dilapangan dengan cepat bisa menjinakkan api yang mulai membesar ini sehingga kebakaran tidak menjalar ke lapak pedagang lainnya.

Bupati Muna LM Rusman Emba bersama istrinya Yanti Setiawati Rusman, langsung kelokasi kejadian perkara (TKP) memantau kondisi lapak pedagang yang terbakar, dirinya berjanji pemerintah akan segera mengambil langkah atas insiden kebakaran ini, ” Namanya musibah dan tentu Pemda Muna akan mengambil langkah-langkah perhatian untuk untuk mencari solusi yang terbaik,” ujar Bupati Muna LM Rusman Emba saat diwawancarai awak media.

Amatan koransultra.com ke tujuh kios pegadang yang ludes terbakar diantaranya penjual beras, mainan, apotik dan penjual sendal sepatu, dan bahkan ada beberapa kios yang belum terisi barang.

Asman (48) salah satu pemilik kios dan penjual sendal sepatu, ditemui di TKP mengaku dirinya kaget mendapati kiosnya sudah terbakar sepulang dari masjid usai sholat magrib, ” Api sudah menyala tinggi, bahkan barang tidak ada yang bisa diselamatkan” katanya dengan nada sedih.

Atas insiden ini, Asman mengaku mengalamk kerugian yang cukup besar, ” Ya kalau saya hitung kerugian saya kurang lebih Rp.100 juta, karena barang saya belum lama terisi,” Lanjutnya.

Insiden kebakaran ini belum diketahui sumber api, pihak Kepolisian Resort Muna masih melakukan penyelidikan di TKP.

Panatau Koransultra.com, ribuan warga pasar hadir dilokasi tersebut, sementara pemadam kebakaran masih melakukan aktifitas pemamdaman api guna mengantisipasi api menjalar kelapak pedagang lainnya.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here