Andoolo, Koran Sultra – Sebanyak 95 Kepala Desa terpilih se Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara dilantik pada Senin 30/04. Pelantikan kepala desa hasil pilkades serentak ini dilakukan Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga diaula GOR Konsel.

Meski begitu, masih ada terdapat sebanyak 30 an Kepala Desa yang belum sempat dilantik dan selanjutnya dijadwalkan akan dilantik pada November mendatang.

Saat pelantikan Bupati Konawe Selatan menyampaikan agar seluruh para kepala desa yang sudah terlantik agar mempelajari perundang undangan desa karena regulasi sekarang ini tiap tahun berubah ubah dan regulasi regulasi ini akan menjadi pedoman dalam menjalankan tugas. ” Amanat yang di berikan kepada masyarakat tolong jangan sia siakan ingat sumpah yang kalian baru ucapkan tadi” Kata Bupati Konsel.

Berikutnya, Lanjut Surunuddin. Lersatukan seluruh masyarakat jangan lagi saya dengar ada kepala desa yang sudah di lantik hanya membantu yang mendukung anda jangan di kotak kotakkan , ” Karena Konawe Selatan ini kita lagi mengupayakan mengurangi angka kemiskinan di tahun 2018 dan tahun 2019 saudara saudara kepala desa yang sudah di lantik saya harapkan data yang sangat akurat” Pesanya.

H. Surunuddin mengatakan saat dirinya dilantik menjadi Bupati Konsel beberapa waktu lalu angka kemiskinan mencapai 13,1% dan telah mengalami penurunan sejak 2 tahun dirinya memimpin ” Tinggal 9.75 % ini kita upayakan lagi di tahun 2020 nanti biar turun di 8 % dan saya harap lagi para kepala desa tidak terlibat dengan politik praktis jika terlibat maka akan di berhentikan, karna tahun ini adalah tahun politik ” Tegasnya.

Dihadapan para Kades terpilih Bupati Konsel mengungkapkan pelantikan kades terpilih yang dilakukan secara serentak ini dilaksanakan tanggal 30/04 sebagai bentuk Kado Ulang Tahun Kabupaten Konawe Selatan yang ke 15, Katanya.

” Saya ucapkan terima kasih kepada kepolisian resort konawe selatan khususnya kapolres konawe selatan karena pilkades bulan lalu aman dan tentram, selanjutnya saya juga harapkan kepada saudara saudara agar dapat mensukseskan program “desa maju konsel hebat” untuk itu saya harapkan para kepala desa bisa dan rajin berkordinasi agar program kita terselenggara dengan baik.” Ucap H. Surunuddin.

Dalam acara pelantikan para kepala desa di hadiri oleh desa desa terlantik, Kapolres Konawe Selatan AKBP. Hamka Mappaita. SH, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, Sekda Konsel Drs H. Syarif sajjang.M.si , dan Kepala BPMD konawe selatan sahlul, di ikuti hampir sebagian warga konawe selatan memadati ruangan GOR pada saat pelantikan.

KONTRIBUTOR : RIZAL ASNANDAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here