Lasusua, Koran Sultra – Menjelang puasa Ramadan yang tinggal menghitung hari, denyut aktifitas masyarakat dalam berlomba mencari amal dan berkah Tuhan perlahan mulai nampak. Salah satunya di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), sejumlah penggiat kuliner berkumpul di kompleks Hutan Kota Lasusua menjajakan sajian hidangannya guna mengumpulkan rupiah untuk disantunkan kepada anak yatim piatu.

Kegiatan yang diprakarsai oleh kelompok Ikaboga cabang Kolut ini diikuti 17 pedagang berbeda dengan menu beraneka rasa. Sajiannya mulai dari kuliner lokal hingga ala-ala internasional seperti ayam geprek, burger, mie hokkian hingga yang membara di lidah yakni nasi goreng gila.

Ketua Ikaboga Cabang Kolut, Sri Rejeki, menjelaskan jika kegiatan yang digeluti banyak ibu-ibu itu didorong atas keinginan rasa kasih kepada anak yang tidak beribu bapak tersebut berkecukupan menjalani Bulan Ramadan.

“Hasil jualan mereka akan dikumpul dan dibelikan sembako lalu disantunkan bersama-sama ke panti asuhan,” ucapnya, selasa, (8/5/2017).

Dagang bersama itu hanya digelar sehari. Meski demikian, mereka bersyukur lantaran banyak disambangi pembeli. Hal itu menjadi agenda rutin setiap menjelang Ramadan guna berbagi bersama dan menggapai ridha Tuhan.

“Hal ini juga menjadi perkenalan ragam kuliner ke masyarakat kita bahwa bahan lokal bisa dikreasi menjadi banyak macam karena berkreasi itu tanpa batas,” pungkasnya.

KONTRIBUTOR : FYAN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here