Baubau Koran Sultra – Masa reses Anggota DPD RI yang tinggal kurang lebih sepekan lagi, dimanfaatkan sepenuhnya oleh H.M. Yasin Welson Lajaha untuk mengunjungi konstituennya dalam wilayah Kepulauan Buton. Hal tersebut sebagaimana dikatakannya saat dijumpai disela sela kunjungan resesnya di Desa Gerak Makmur Kecamatan Sampolawa Kabupaten Buton Selatan, Kamis (10/5).

” Waktu reses kira kira tinggal seminggu lagi, itu artinya masih ada waktu tujuh hari untuk memanfaatkan waktu berkunjung sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dalam wilayah dapil saya,” ujarnya.

Kemudian dirinya mengatakan hasil dari penyerapan aspirasi tersebut, sebagian besar masyarakat Kepulauan Buton umumnya menginginkan percepatan pembentukan Propinsi Kepulan Buton, ” Hampir semua desa yang saya kunjungi, baik itu dalam wilayah Kabupaten Buton maupun Kabupaten Buton Selatan, rata rata semuanya menyuarakan euforia percepatan pembentukan Daearah Otonom Baru yakni Propinsi Kepulauan Buton, ” Terangnya, lebih lanjut dirinya menambahkan, pemekaran Propinsi Kepulauan Buton akan dijadikan sebagai prioritas utama ketika masa sidang berlangsung.

Ditempat yang sama Staf Ahli DPD RI Judiman mengatakan, kunjungan reses yang dilakoni oleh H.M. Yasin Welson Lajaha akan dilakukan di kurang lebih 20 titik dalam wilayah Kepulauan Buton, ” Alhamdulilah sudah sekitar, 12 titik kunjungan reses yang kami lakukan, diantaranya hampir seluruh Desa di Kecamatan Lapandewa, 2 Desa Kecamatan Sampolawa, 1 Kelurahan Kecamatan Pasarwajo, dan 1 Desa Kecamatan Wolowa, semua sudah kita kunjungi, ” Tandasnya sabil menambahkan Masih Tersisa 6 titik yang harus dikunjungi semuanya dipusatkan dalam wilyah Kabupaten Buton Tengah.

KONTRIBUTOR : VORIL MARPAP

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here