APARAT TNI SAAT MEMBANTU WARGA MELEWATI JALAN YANG TERGENANG BANJIR, FOTO : PENREM 143/HO

Kendari, Koran Sultra – Hujan deras yang mengguyur beberapa hari ini menyebabkan sejumlah daerah di provinsi Sulawesi Tenggara tergenang banjir. Untuk Kabupaten Konawe Utara sendiri akibat luapan sungai Walalindu, akses transportasi warga yang melalui jembatan sungai tersebut sempat terputus.

Informasi yang diterima pada Selasa 22/05 sekitar pukul 16.00 Wita banjir terjadi di seputar jembatan Sungai Walalindu tepatnya di Desa Sambandete, Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara, air Sungai Walalindu yang meluap yang berakibat mengenangi poros jalan Trans Sulawesi (Sultra – Sulteng) sepanjang 500 m dengan kedalaman 1,5 m. Demikian informasi yang diterima dari Kepala Penerangan Korem 143/HO, Mayor Azwar Dinata, Selasa 22/05.

” Akibat luapan air sungai ini mengakibatkan kemacetan kendaran dari Kendari menuju ke Morowali begitupula arah sebaliknya dari Morowali ke Kendari” Katanya.

Selain itu Kapenrem 143/HO ini mengatakan antrian kemacetan kendaraan yang tertahan arus banjir terjadi sepanjang 500 m, Terputus akses jalan dan Distribusi bahan pangan terhambat. Tambahnya.

Instansi terkait dlm penanggulangan bencana banjir ini dianyaranya Pemda Konawe Utara, BPBD Konawe Utara, Kodim 1417/Kendari, Polres Konawe, Basarnas Kendari, Satpol PP Konawe Utara, Dinas Sosial Prov Sultra, Dinas Sosial Kab Konawe Utara, Balai Pengawas Sungai, Dishub Kemenhub, Warga masyarakat Kec. Oheo. Jelasnya.

Tim yang terkait didalam penaggulangan bencana ini membangun tenda tenda darurat disekitar lokasi kejadian, selain itu tim ini juga membantu pendistribusian Sembako serta membantu warga menyeberangi luapan air.

Editor : Redaksi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here