Rusman, Kordinator Satgas Intelijen dan Deteksi Dini Kesbangpol Mubar

Laworo, Koran Sultra – Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Juni 2018 mendatang, kondisi Kabupaten Muna Barat (Mubar) saat ini relative aman dan kondusif. Hal ini sebagaimana dikemukakan Rusman, S.Pd, Kordinator Satgas Intelijen dan Deteksi Dini Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Muna Barat (Mubar), ketika berbincang dengan awak media ini, baru- baru ini. “Terkait isu PIlgub (Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur) kita sudah deteksi. Dan kondisi Mubar saat ini masih relative aman dan kondusif,” ujarnya baru baru ini.

IKLAN KPU

Lanjut Rusman, untuk potensi konflik jelang Pilgub, yakni ada 2, pertama, potensi terjadinya gesekan antara masing- masing pendukung dan simpatisan calon. Dan kedua, jika ada salah satu pihak (Calon) yang tidak menerima hasil pemilihan. Hal itu bisa terjadi pada masa kampanye maupun pasca pemilihan. “Untuk mewaspadai terjadinya konflik jelang Pilgub, Kita berkoordinasi dengan pihak TNI- POLRI, termasuk pihak- pihak lainnya. Kesbangpol juga berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum atau pihak- pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab, termasuk adanya berita palsu atau hoax,” imbuhnya.

Ia menambahkan, peran serta atau dukungan suluruh unsure masyrakat dalam ikut mensukseskan proses Pilgub dinilai penting. Sehingga Pilgub Sultra 2018 dapat terlaksana dengan baik atau sukses.

Kontributor : Ronas Parini
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here