Aksi Unjuk Rasa Massa KMKB di halaman kantor bupati konawe

Unaaha, Koran Sultra – Ratusan massa yang tergabung dalam koalisi masyarakat konawe bersatu menggelar aksi unjuk rasa damai mendukung pemerintah,selasa (05/06).

Aksi tersebut dilakukan adalah merupakan aksi tandingan dari demo kemarin yang dilakukan oleh massa Konsorsium lembaga pemerhati konawe yang menurut pandangan massa aksi KMKB mengandung unsur ujaran kebencian.

Salah satu pernyataan sikap KMKB adalah menolak keras penggunaan isu sara dalam momentum pilkada konawe serta menolak dugaan adanya intervensi terhadap pemerintah daerah dari pihak manapun.

Tidak hanya itu massa juga meminta kepada pemerintah kabupaten konawe dalam hal ini kepala dinas pengelolaan keuangan dan aset daerah ( BPKAD ) untuk menata pengelolaan keuangan daerah yang profesional.

Plt. Bupati Konawe saat menerima massa pengunjuk rasa

“kami meminta kepada Plt Bupati untuk segera melaporkan pihak yang telah menghina Plt Bupati sebagai lambang Daerah kepada pihak yang berwajib.”ujar Muh.Hajar selaku Penanggung jawab aksi damai tersebut.

Sementara itu Plt Bupati Konawe,Parinringi saat menjumpai para massa aksi
mengatakan kondisi konawe sampai saat ini dalam kondisi yang kondusif serta pemerintah konawe tidak akan pernah diintervensi oleh pihak manapun.

Dirinya berharap kepada kelompok tertentu untuk menyuarakan aspirasinya pada lembaga tertentu apabila ada sesuatu hal yang menyimpang dalam penyelenggaraan pemerintahan baik penyimpangan secara hukum maupun administrasi.

“mari kita bangun konawe bersama-sama kita ini anak dan masyarakat konawe,inae konosara ieto
pinasara.”tegas Parinringi.

KONTRIBUTOR : NASRUDDIN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here