Ilustrasi

Raha, Koran Sultra – Hasil dari pelaksanaan kegiatan Job Fit atau uji penyesuaian pejabat yang dilaksanakan Pemerintah daerah Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara mulai di pertanyakan, pasalnya kegiatan yang dilaksanakan sekitar akhir tahun 2017 lalu dan menelan anggaran sekira Rp. 1 Miliar belum diketahui hasil dari pelaksanaanya.

Sebagaimana diketahui Pemerintah Daerah Kabupaten Muna khususnya Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia ( BKSDM) Kabupaten Muna, telah menggelar job fit atau uji kesesuaian pejabat dilingkup Pemda Muna. Kegiatan ini diikuti hampir seluruh penjabat eselon II dilingkup Pemda Muna.

Kegiatan ini kata LM Yusuf anggota DPRD Muna dari Partai Nasdem telah menghabiskan uang negara sekitar Rp 1 miliar. Sayangnya kata LM Yusuf, hingga hari ini tidak ada hasil yang diperoleh dari job fit itu.

” Kita mau pertanyakan ke Pemda Muna khususnya BKSDM Muna, mana hasil job fit para penjabat eselon II dilingkup Pemda Muna tersebut. Jangan main main, job fit ini telah menghabiskan anggaran Rp 1 miliar waktu itu. Tapi mana hasilnya, laporannya saja tidak ada,” kata anggota komisi 1 DPRD Kabupaten Muna pada koran ini kemarin.

Politikus Partai Nasdem ini menjelaskan alasan Pemda Muna melakukan, job fit, untuk penataan birokrasi yang profesional dilingkup Pemda Muna.

” Mana itu hasil job fit, katanya hal ini digelar untuk penataan birokrasi di Pemkab Muna. Tetapi hasilnya nihil, jangankan penataan birokrasi, diumumkan saja tidak oleh BKSDM Muna, apa hasilnya. Apa masalahnya juga tidak disampaikan hingga kini,” tambah LM Yusuf.

Selain menyoalkan hasil job fit yang tidak jelas dan uang negara yang telah digunakan Rp 1 M, anggota komisi I DPRD Muna ini juga sangat menyayangkan kegiatan ini digelar tanpa hasil dan terkesan hanya menghambur hamburkan uang negara saja.

” Sudah undang pihak LAN RI, tim pansel, uang uang Rp 1 M habis, untuk menggelar job fit waktu itu. Tetapi semua sia sia, hanya hambur hamburkan uang negara saja,” pungkas anggota DPRD Kabupaten Muna ini.

Ditempat terpisah Kepala BKSDM Kabupaten Muna La Kusa SE saat dikonfirmasi hal.ini vi ponselnya Rabu ( 6/5), enggan berkomentar lebih jauh.

” Maaf, saya no comen masalah itu. Kalau dewan minta penjelasannya terkait job fit, mereka bisa undang kita,” kata La Kusa dan enggan berkomentar jauh hal ini.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here