Unaaha, Koran Sultra – Gabungan Satgas pangan dari Polres Konawe,Dinas ketahanan pangan serta perum Bulog Divre Unaaha menggelar operasi pangan dalam rangka stabilitas harga pasar.
operasi kali ini satgas pangan melakukan kegiatan operasi pangan dipasar Asinua
berbagai bahan sembakopun disediakan mulai dari minyak goreng,bawang putih dan gula pasir dengan harga yang terjangkau.

Menurut kasat reskrim polres konawe IPTU.Rachmat ZamZam mengatakan operasi tersebut masih dalam rangkaian hari bhayangkara ke-72 tahun,serta bertujuan untuk menekan harga sembako dipasaran.
“Jadi bukan pada satu pasar saja tapi pasar lambuya dan Ameroro.”ujarnya.

sementara itu Andi Nurhayati,Kabulog Divre Unaaha mengatakan Tahun ini, ketersediaan pangan untuk kabupaten konawe sangat cukup untuk kebutuhan masyarakat terutama menghadapi lebaran ini.

Dirinya menuturkan pihaknya masih akan melakukan operasi pasar murah sebab banyaknya permintaan dari kecamatan untuk operasi pasar. “Besok kita operasi di pasar wawotobi. Harapan kami dengan operasi pasar ini kami bisa membantu masyarakar memenuhi kebutuhan jelang lebaran, dan menjaga kestabilan harga bahan pokok yang sangat dibutuhkan saat ini, seperti beras, gula, terigu, dan minyak goreng,” pungkasnya.

Sepanjang ini Satgas pangan Konawe telah melakukan operasi di enam pasar di wilayah Konawe dan telah menyalurkan sekitar 4 ton gula serta 720 liter minyak goreng.

KONTRIBUTOR : NASRUDDIN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY