Anggota MPR-RI H.M. Yasin Welson Lajaha Foto : Voril Marpap

Pasarwajo, KoranSultra.Com – Anggota MPR-RI H.M. Yasin Welson Lajaha, Jumat (8/6) melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kelurahan Kombeli, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Propinsi Sulawesi Tenggara.

Anggota MPR RI yang belum genap sebulan itu, menekankan pentingnya menghayati dan mengamalkan 4 pilar kebangsaan tersebut di dalam kehidupan sehari hari.

“Dalam konteks 4 pilar kebangsaan, dimana Pancasila merupakan dasar atau ideologi negara. UUD 1945 sebagai landasan konstitusi, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semangat pemersatu bangsa, itu yang harus disosialisasikan,” ujarnya.

Lebih lanjut pria yang memiliki slogan Pancasila Tubuhku, Ruh dan Semangatnya Dijiwaku ini menjelaskan, 4 pilar kebangsaan itu di gali dari cipta rasa dan karsa anak bangsa, sebagai identitas bangsa Indonesia.

“Ibarat sebuah Rumah, pancasila dan UUD 45 merupakan pondasi dan pilar negara, negara kesatuan adalah rumah, dan Bhinneka Tunggal Ika adalah penghuni rumah” ujarnya

Mmatan wartawan media ini, sosialisasi 4 pilar kebangsaan itu, dihadiri sekitar 100 lebih masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan, “Alhamdulillah pak Yasin bisa mensosialisasikan 4 pilar ini sehingga kita semua menjadi paham,” ujar La Jawa Ali Warga Kombeli

Kontributor : Voril Marpap

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here