Bayi asal Koltim lahir tanpa lubang Anus

Tirawuta, KoranSultra.Com – Bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 3,8 kg, di Kolaka Timur (Koltim), terpaksa harus dirujuk ke Ruamah Sakit Bahtermas Kota Kendari, akibat lahir dalam keadaan tidak normal, Minggu (17/6/2018) lalu di Puskesmas Tirawuta.

Bayi tersebut lahir dalam keadaan tidak memiliki lubang anus, sehingga petugas medis di PKM Tirawuta memilih untuk merujuk bayi tersebut ke RS Bahtermas sebagai penindakan awal.

IKLAN KPU

”Bayi nya sehat, dan aktif sekali bergerak. Kami sengaja rujuk supaya bayi tersebut cepat mendapat tindakan medis,” terang Nurjana pada KoranSultra.Com.

”Kami rujuk Bayi nya, karena ada kelainan. Sedangkan Ibunya masih dalam keadaan sehat,” katanya.

Bidan yang sempat membantuh persalinan bayi tersebut juga mengatakan, jika Ibu Bayi itu sebelumnya mengaku telah melakukan USG di salah satu rumah sakit. Namun, hasil USG tidak menunjukan jika Bayi tersebut memiliki kelainan, atau dalam keadaan tidak normal.

”Menurut Ibu Bayi, katanya sudah pernah USG, dan hasil USG nya tidak menunjukan jika Bayi tersebut dalam keadaan tidak normal,” ujar Nurjana, saat dihubingi lewat telepon selulernya, Jumat (22/6/2018).

Kata Nurjana, Ia juga sempat terkejut saat melihat Bayi itu memiliki kelainan. Saat ini Bayi milik Ibu SN warga Desa Tirawuta, Kecamatan Tirawuta , Kolaka Timur ini, kini dalam perawatan medis di RS Bahtermas Kota Kendari.

Selain tidak memiliki lubang anus, Bayi itu juga lahir dalam keadaan alat vital yang terbalik.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here