Raha,Koran Sultra – Panwaslu Kabupaten Muna mengamankan baleho salah satu paslon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), baleho yang diamankan ini saat aksi yang dilakukan puluhan massa yang mengatasnamakan diri aliansi Satuan Tugas Anti Politik Uang (Sagar Sultra) didepan kantor Panwaslu.

Sebelumnya massa ini berniat untuk melakukan foto bersama para Panwaslu Muna dengan baleho yang tertuliskan “tolak politik uang jangan rusak demokrasi dan Pilgub 2018 tangkap pelaku politik uang” maka itulah bentuk dukungan independenya menghadapi pemilihan.

“rencananya foto bersama ternyata dibelakang tulisan baleho ada foto paslon, jadi kami amankan dulu untuk ditelaah,”ujar Al Abzal Naim ketua Bawaslu Muna,Selasa (26/6).diruang kerjanya.

Kata Abzal, sebelumnya bertanya kepada masa aksi tersebut, dari lembaga mana, apakah ini independen dan mereka mengaku bahwa gerakan ini adalah nurani.

“semestinya mengatasi namakan saja paslon, jangan membawa lembaga independen,”paparnya.

Sementara dikonfirmasi Lundra dari masa aksi Sagar Sultra mengatakan, kalau baleho yang bertuliskan misi kami tersebut,pihaknya kaget kalau dibelakang terdapat gambar pasangan calon.

“kami tidak ada niatan seperti itu,makanya saya kaget dan baleho ini saya baru saja ambil,”ujar.

kata Lundra,saya asal Kendari dan baleho tersebut dibuat di Muna.

“jadi saya tidak pernah tau kalau itu ada gambarnya pasangan nomor urut satu,”cetusnya.

Untuk diketahui kordinator aksi Sagar Sultra kordinator Lapangan 1, Abdul Talib,Korlap II La Ode Ishak Syahadat dan Ahin Pola sebagai Jenlap.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY