Raha,Koran Sultra – Warga Desa Oempu, Kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara digegerkan atas penemuan sejumlah barang yang diduga adalah merupakan barang antik. Lima buah benda antik berupa keris dan tongkat ini ditemukan oleh warga setempat ditepi pantai Desa Oempu (Waleng Kabilo), Kamis (28/6) sekitar pukul 08.00 pagi

Dari lima barang antik yang ditemukan ini terdiri dari tiga buah Keris pusaka, parang dan tongkat, ditemukan oleh warga an. Haruddin.

IKLAN KPU

Atas penemuan benda ini, Safar selaku Kepala Desa Oempu usai menerima informasi dari warganya langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polsek setempat,untuk segera mengamankan barang tersebut.

” Jangan sampai barang itu digunakan dengan hal hal yang tidak diinginkan, ” ujarnya, Jumat (29/6) saat dihubungi via Handphone dimana dirinya tengah berada diluar daerah

Dirinya mengatakan, kalau barang kuno tersebut ditemukan ditepi pantai dan siapa pemiliknya belum diketahui dan apa motif menyimpannya ditepi pantai.

“Kalau kemudian ada hal hal lain kami juga tidak mengetahui itu, dan barang kuno ini sudah diamankan di Polsek Tongkuno.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga dikonfirmasi waktu yang sama mengatakan, membenarkan kalau barang kuno tersebut sementara diamankan.

” Untuk itu kami selidiki dari mana dan milik siapa dan kami akan meminta keterangan dari pihak yang mengetahui,”ujarnya.

Dikatakannya, benda benda tersebut nantinya akan diserahkan kepada pemerintah setempat, ” Kemudian kita simpan atau diserahkan kepada pihak Pemda Muna, ” Ujarnya.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here