Tikungan maut lokasi kecelakaan mobil pick up yang ditumpangi para pekerja coklat

Lasusua, Koran Sultra – Akibat mengalami rem Blong, Sebuah mobil jenis Pick UP berwarna hitam dengan Nopol DT 8534 CB yang mengangkut 30 pekerja dipembibitan kakao terbalik dijalan Transsulawesi Desa Mataiwoi Kecamatan Ngapa, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara menuju pulang, sekitar Pukul 17.00 wita, Sabtu (29/06/2018). Akibat kejadian tersebut, 30 penumpang bersama supir terpaksa dirawat di dua puskesmas, 1 penumpang dilarikan kerumah Sakit Djafar harun lasusua akibat luka dan tidak sadarkan diri.

Kapolsek Pakue, Iptu Zainal Alimin, SE menjelaskan, Mobil pic up yang dikemudikan Amiruddin (35) warga Desa Mataiwoi mengaangkut 30 orang pekerja pembibitan coklat dan saat penurunan mobil yang dikendarainya mengalami rem blong dan terbalik menjelang Waktu Sholat Maghrib.

“Beberapa menit setelah kejadian, kami tiba di lokasi 30 penumpang dan sopir sudah dipinggir jalan dengan keadaan luka dan mengeluh pusing. untuk menolong korban, kami dibantu warga membawa 10 orang ke Puskesmas Batu putih dan Puskesmas Pakue Tengah, yang lainnya mengalami luka ringan, sementara 1 penumpang tidak sadarkan diri dilarikan ke Rumah sakit Djafar Harun Lasusua,” terangnya

Semua keluarga Korban, Kami sudah menghubungi untuk melihat keluarganya yang menjadi korban mobil terbalik, dan saat ini mobil Pic Up sudah diamankan dipolsek Pakue dengan kondisi Seluruh Body Ringsek dan kaca depan pecah. jelasnya

Kondisi mobil pick up yang ringsek akibat kecelakaan

“Hasil olah TKP sementara kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengemudi dan pengangkutan yang melebihi dari kapasitas,”

ini nama-nama korban mobil terbaik, Yudi, Harlina, Kamaruddin, Ulase, Irawati. Saprita, Rusnawati, Risal, Amir, Sumiati, Ini, Sultan, Hasnah, Masati, Ngile, Aldisar, Hame, Abd. Hafid, H. Tahang, Sultan, Pandu, Asril, Muhadi, Jahra dan Amiruddin (supir).

Diingatkan pengendara sebelum berangkat untuk memeriksa surat-Surat kendaraan, lampu dannyang terpenting rem. Jangan memaksakan kendaraan yang tidak stabil untuk dikemudikan apa lagi mengangkut penumpang melebihi dari kapasitas angkut. ” Nyawa penumpang ada ditangan supir, keselamatan anda adalah keselamatan seluruh penumpang,”.

KONTRIBUTOR : ISRAIL YANAS

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY