Detik detik tenggelamnya Kapal Motor Lestari di Perairan Selayar.

Selayar, KoranSultra.Com – Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang berangkat dari pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, siang ini Selasa (3/7/2018) sekitar pukul 12.00 WITA dikabarkan karam di Perairan Selayar.

Dikabarkan, dalam insiden itu 12 orang penumpang tewas.

KM Lestari Maju diketahui sedang membawa penumpang sebanyak 139 orang, 48 kendaraan yang terdiri dari 32 kendaraan kecil dan sedang, 14 truk, dan 2 angkutan umum jenis Bus.

Selain itu, insiden ini juga mengakibatkan gaji para pegawai yang dibawa oleh Bank BPD senilai Rp 30 miliar ikut tenggelam diperairan tersebut.

IKLAN KPU

Saat ini, sekitar pkl 14.00 WITA kapal tersebut berada di pantai Pabbadilan Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Muh Arsyad, warga Pamatata mengatakan, hingga saat ini belum ada informasi terkait kondisi kapal motor tersebut. Sebab, kapal motor itu masih berada diperairan Pabbadilan.

Salah seorang penumpang KM Bontoharu, Hasanuddin menuturkan, penumpang kapal motor lestari yang karam diperairan Selayar sempat berlomba-lomba meminta tumpangan pada KM Bontoharu.

“KM lestari Maju tersebut berangkat dari Pelabuhan Bira tujuan Pamatata pada trip kedua dijalur tersebut. Diatas kapal banyak muatan, KM Bontoharu saat ini sedang berupaya ikut mengevakuasi penumpang KM Lestari,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi terkait hal karamnya kapal motor Lestari Maju itu.

Namun diperoleh informasi dari sumber dipelabuhan Pamatata bahwa kapal KM Lestari Maju sementara berupaya dikandaskan oleh nakodanya agar tidak tenggelam.

Diduga kapal tersebut bocor, sehingga mengakibatkan air masuk didalam kapal.

Kontributor: Aj

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here