Lasusua, Koran Sultra – Penyegaran Ditubuh Pemkab Kolaka Utara (Kolut) kembali terjadi, Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nurrahman Umar. MH melantik dan mengambil sumpah Jabatan Pejabat (Pj) Sekda dan dua Camat beserta Sekertaris Camat (Sekcam) DiLantai 3 Kantor Bupati Kolut. Rabu (04/07/2018) pagi. Ini pesan Bupati.

“Pelantikan ini, ditunjang Kwalitas secara Profesional dan segi kwantitas bukan Pelantikan sesuai selera,” Jelasnya
Dalam Dunia Birokrasi ada Etika Birokrasi, Loyalitas ASN walaupun Loyalitas mengarah kepada pelaksanaan tugas pokok dan tanggung jawab ASN, Dalam bekerja pada Program wilayah pekerjaannya diharuskan mengutamakan Etika dan Loyalitas. ungkapnya

“Insya Allah selama saya masih menjabat sebagai Bupati tidak ada mutasi seenaknya yang akan saya lakukan tanpa memiliki pertimbangan, Karir dan aturan ASN,” terangnya

Nurrahman Bupati Kolut, melantik Ashar, SH.MH sebagai Pejabat (Pj) Sekda mengantikan Drs. Iskandar. MM yang masuk masa pensiun dan melantik pula Ahmad Sanusi. S.Ag sebagai Camat Lambai, yang menggantikan Mujahiddin. serta melantik Ardat. S.Pd (Pengawas Sekolah Madya) sebagai Camat Pakue Tengah menggantikan Muhammad Ahyar, sekaligus melantik M.Basri. A,Ma.Pd (Staf Dinas Pendidikan) sebagai Sekcam Lambai mengantikan Ahmad Sanusi.

IKLAN KPU

Nurrahman Mengatakan, dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab, kedua camat yang baru dilantik harus berkoordinasi dengan pemerintah desa dan masyarakat pada umumnya di wilayah masing-masing. Hal itu sangat perlu dilakukan guna menciptakan suasana kerja yang harmonis dan demi keberlangsungan program pemerintahan.

Ia berharap pejabat yang telah dilantik mampu melaksanakan tugas dengan baik, bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. “Jabatan itu adalah kepercayaan, jadi laksanakan semua tugas yang dipercayakan dengan baik demi keberhasilan pembangunan. harus mampu berinovasi, kreatif, solid dan pro aktif,” ujar Nurrahman

Dia juga menekankan agar kedua camat yang baru dilantik tersebut dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.Sebagai perangkat daerah sekaligus penanggungjawab wilayah, loyalitas dan profesionalisme harus dijunjung tinggi terutama dalam hal pengambilan keputusan.

Turut Hadir dalam Pelantikan PJ Sekda, Camat dan Sekcam antaranya Wakil Bupati Kolut. H.Abbas.SE, Statistik, Polres dan Kepala OPD berserta jajaran.

KONTRIBUTOR : ISRAIL YANAS

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here