Andoolo, Koran Sultra.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengumumkan hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten. Pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra), pasangan nomor urut 2, Asrun-Hugua unggul dengan perolehan suara sebanyak 51.321 suara dibandingkan pasangan penantangnya.

Hasil pleno tingkat Kabupaten Konsel itu, kemudian disusul pasangan nomor urut 1, Ali Mazi-Lukman Abunawas dengan perolehan suara sebanyak 40.689 suara. Selanjutnya pasangan nomor urut 3, Rusda Mahmud-Safei Kahar memperoleh 34.246 suara

IKLAN KPU

Dengan hasil itu pasangan nomor urut 2 pasangan Asrun – Hugua resmi keluar sebagai pemenang dengan mengantongi suara 51. 321 suara sah, disusul nomor urut 1 pasangan Ali Mazi – Lukman Abunawas dan nomor urut 3 pasangan Rusda Mahmud – Safei Kahar.

Hal ini setelah dilakukan setelah menggelar rapat pleno terbuka, yang dihadiri oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten Konsek, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Konsel yang bertempat di Wonua Monapa Hotel Resort, Kamis, 5/7/2018.

Ketua KPUD Konsel, Aliudin didampingi kedua komisioner lainnya, Asriani dan Budiman mengatakan sejauh ini rekapitulasi perolehan suara mulai dari tingkat KPPS, PPK dan tingkat KPUD berjalan lancar sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Alamdulillah pleno mulai dari tingkat KPPS, PPK sampai hari ini di tingkat KPUD berjalan lancar,” ungkap Aliudin.

Mantan Ketua PPK Lainea ini menilai, hal ini terjadi berkat kerjasama yang baik sesama penyelenggara Pilgub di Konsel, baik itu penyelenggara tingkat kabupaten maupun penyelenggara tingkat kecamatan dan desa/kelurahan.

“Hubungan antara sesama penyelenggara mulai dari KPUD, Panwaslu, PPK, Panwascam, PPS, Pengawas Lapangan, KPPS dan Pengawas TPS serta semua stakeholder berjalin baik dan harmonis,” Ucapnya.

KONTRIBUTOR : KASRAN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here