Tirawuta, KoranSultra.Com – Pelaksanaan TMMD ke- 102 tahun 2018 Kodim 1412 Kolaka yang dilaksanakan di Kecamatan Lalolae tidak hanya melibatkan personel TNI, tetapi juga melibatkan komponen masyarakat yang lain diantaranya Anggota Polri, Pegawai Pemda, Ormas dan Mahasiswa serta warga sekitar.

Personel yang terlibat TMMD ke- 102 ini yaitu dari TNI AD 150 orang, yang terdiri dari satgas dan staf satgas 15 orang, tim asistensi serta penyuluh 25 orang, serta Satuan setingkat kompi 110 orang.

Selain itu 44 orang mahasiswa laki-laki dan perempuan dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ikut andil membantu pelaksanaan TMMD ke- 102 yang dikomandoi oleh Kahar, selaku Korcam.

Mahasiswa tersebut berbaur bekerja gotong royong bersama TNI dan masyarakat Kecamatan Lalolae dalam sejumlah kegiatan di TMMD tersebut.

Dosen Pembimbing Unhas, DR Andi Haris Muhammad menuturkan, keterlibatan mahasiswa Unhas di TMMD ini merupakan kali pertama.

“Jadi ini merupakan kali pertama, mahasiswa kami terlibat dalam pelaksanaan TMMD di Lalolae,” terangnya.

Dikatakannya, 44 mahasiswa Unhas ini, merupakan mahasiswa yang sedang melaksanakan Kulia Kerja Nyata (KKN).

“Walaupun mereka dalam pelaksanaan KKN, namun mahasiswa kami tetap dibawa kendali Satgas TMMD. Jadi mereka juga bakal terlibat di TMMD selama 30 hari,” terang Andi Haris, Selasa (10/7/2018).

Keterlibatan mahasiswa Unhas ini, merupakan kali pertama sejak pelaksanaan TMMD di Sultra.

Kontributor: Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY