Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani

Tirawuta, KoranSultra.Com – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur mengukir prestasi. Kali ini Bupati Tony Herbiansyah mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani pada temu prestasi kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Bumi Beringin kediaman Gubernur Sulawesi Utara pada Jumat (6/7) kemarin.

Manggala Karya Kencana ini merupakan prestasi tertinggi yang diberikan pemerintah melalui BKKBN kepada kepala daerah atau sosok yang dinilai memiliki komitmen dan dedikasi tinggi terhadap program kependudukan dan keluarga berencana serta pembangunan keluarga.

“Pengharggan ini diberikan atas keberhasilan Bupati Kolaka Timur yang telah memberikan dukungan dan pengabdian yang besar dalam pelaksanaan program KB. Sehingga, program KB di Kolaka Timur dapat terlaksana dengan baik,” kata Kadis BKKBN Nasruddin, pada Koran Sultra.

Menurut dirinya, pemberian penghargan itu berdasarkan Keputusan Kepala BKKBN tentang penerima penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, dan Cipta Karya Kencana tahun 2018.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada Kolaka Timur yang mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program KB,” tandas Nasruddin.

Kontributor: Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY