Antam Pomalaa Silaturahmi ke Warga Dawi-dawi Foto: Dekri

Kolaka, KoranSultra.Com – Dalam hal menjalin kedekatan bersama masyarakat, yang berada disekitar areal pabrik, manager PT Aneka Tambang (Antam) UPBN Sultra mengunjungi warga Kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa, Kolaka, Selasa (17/7/2018).

External relation manager PT Antam UBPN Pomalaa Pamiluddin mengatakan, kehadiran PT Antam di kelurahan Dawi-dawi merupakan bentuk silaturahim yang juga bagian dari program kerja external relation, guna menjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan PT Antam di Pomalaa.

“Kami berharap masyarakat Dawi-dawi tetap menjaga keberlangsungan bisnis perusahaan Antam di Pomalaa, mengingat multi player efek keberadaan Antam di Pomalaa cukup dirasakan melalui pertumbuhan ekonomi masyarakat,” uajar Pamiludin.

Antam Pomalaa Silaturahmi ke Warga Dawi-dawi Foto: Dekri

Dikatakannya, jika Antam tak lagi beroperasi di Pomalaa, bisa saja membuat roda ekonomi di Pomalaa macet. “Jika hal tersebut terjadi maka perputaran ekonomi akan lambat,” katanya.

Sementara itu Sekcam Pomalaa Bachtiar Yusuf mengatakan, keberadaan PT Antam di Pomalaa sangat positif. Sebab, perusahaan tersebut telah berkontribusi besar untuk masyarakat khususnya di Kecamatan Pomalaa.

“Antam ini merupakan aset negara yang perlu kita jaga. Ada beberapa aset negara di Sultra, salah satunya Antam untuk itu kita harus menjaga dengan baik,” kata Bachtiar.

Dalam silaturahmi Antam itu, dicecar sejumlah usulan masyarakat. Mulai dari usulan pembenahan drainase yang tersumbat, hingga usulan pemberian bantuan terhadap sekolah tingkat usia dini.

Menyikapi hal tersebut, manager PT Antam Tbk mempersilahkan usulan tersebut agar dikordinasikan dengan pemerintah, dalam pengusulan skala prioritas.

“Silahkan dikordinasikan terlebih dahulu pada pemerintah, setelah itu dibuatkan proposal,” terang Pamiludin.

Kontributor: Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here