Foro bersama usai kegiatan monitoring dan evaluasi

Unaaha, Koran Sultra – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Heri Nuridin selaku Koordinator Wilayah Sulawesi Tenggara melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi ( Monev ) bersama jajaran pemerintah Kabupaten Konawe diaula praja pemda, pada Selasa 31/07.

Pj. Bupati Konawe, Tasman Taewa tampak mendampingi Tim KPK saat monev bersama para SKPD lingkup pemda konawe. Kegiatan monev ini dilakukan dalam rangka pencegahan korupsi di Konawe, demikian diungkapkan Heri Nuridin Korwil Sultra saat diwawancarai usai kegiatan.

Dikatakannya, hasil dari monev hari ini banyak catatan yang diminta perbaikan, ” Banyak cacatan penting yang harus diperbaiki oleh pemkab konawe baik itu eksekutif maupun legislatif ” Katanya.

” Kegiatan monitoring dan evaluasi di kabupaten Konawe yang kami lakuka ini dalam rangka pencegahan korupsi di konawe dan hasilnya ada beberapa progres perbaikan disisi goverment mereka mengenai perencanaan penganggaran” Ujar Heri Nuridin.

Hal hal yang harus diperbaiki itu katanya telah disampaikan saat rapat, ” Kami sudah sampaikan bagaimana memperbaikinya dan progresnya seperti apa ” Tambahnya.

” Intinya lebih kepada pengelolaan apbd yang pro rakyat dan bebas dari korupsi” Pungkasnya.

Pj. Bupati Konawe, Tasman Taewa yang temui usai pertemuan tersebut mengatakan hasil dari monev hari ini akan ditindak lanjutinya sesegera mungkin, ” Akan dibuat rencana aksi hingga jum’at nanti dan akan selesai dalam minggu ini dan outputnya bagaimana” Ujarnya.

Dikatakannya, Rekomendasi dari KPK terutama rencana aksi dan sifatnya monitoring dan evaluasi dan pemerintah harus menindak lanjutinya dalam rangka aksi pencegahan korupsi di konawe
Permasalahan yang timbul di SKPD itu, ” Harus ditindak lanjuti dalam bentuk program kegiatan itu yang merupakan tindak lanjut dari hasil monitoring ” Tambahnya.

” Setiap tiga bulan mereka akan datang lagi untuk melihat sejauh mana perkembangan program ini” Jelas Pj. Bupati Konawe. ( Andrian)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here