Wakatobi, Koran Sultra – Sebanyak 61 tim dari berbagai Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Wakatobi mengikuti lomba gerak jalan indah yang digelar Pemkab Wakatobi, Selasa (14/8/2018).

Lomba gerak jalan indah tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI.

Para peserta harus memulai rute dengan start di Lapangan Merdeka, Jalan Ahmad Yani, Bundaran Mandati kemudian mengitari Kota Wangi – Wangi dan finish di depan kantor pramuka.

Menurut Ketua Panitia Salihi, S.Pd, kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan gairah semangat kemerdekaan.

“Menyambut HUT RI, tentu kita ingin menumbuhkan kembali jiwa patriotisme masyarakat dan juga para siswa di sekolah,” kata Salihi kepada Wartawan Koran Sultra.

Kegiatan ini juga bertujuan mengajak masyarakat untuk lebih bisa berpartisipasi dalam rangka membangun Wakatobi.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokoler, Noval Monali SS mengatakan, perayaan HUT RI saat ini tak jauh beda dengan perayaan hari sebelumnya. Perayaan HUT bagian dari momen syukur bangsa Indonesia, dengan diimplementasikan dalam bentuk lomba GJI.

“Untuk pelaksanaan GJI umum diadakan di daerah. Khusus di Wakatobi bentuk euforia dilakukan oleh pesertanya. Itu dapat dilihat dari segi kostum yang ditampilkan masing-masing peserta GJI,” ucapnya, Rabu (15/08/2018).

Secara keseluruhan peserta lomba GJI tingkat SD 61, SMP 25, SMA 16 jumlah keseluruhan 102 Barisan Pelajar. GJI tingkat Umum, yakni 105 barisan. Masing-masing, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 22, Majelis Ta’lim 13 dan 31 untuk barisan umum.

KONTRIBUTOR : SURFIANTO NEHRU

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here