Kolaka,Koransultra.com – Tumpukan Sampah yang berhamburan di jalan Pendidikan, Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka pas di depan SMAN 1 Kolaka sangat dikeluhkan para siswa, pasalnya tumpuhkan sampah tersebut mengeluarkan bau yang tak sedap sehingga proses belajar mengajar menjadi terganggu, ucap Puput siswa Kelas 12 saat di temui rabu ( 15/8/2018). di depan sekolahnya.

Menurutnya tumpukan sampah yang berada di depan sekolahnya itu, berasal dari sampah-sampah Rumah tangga, sehingga sampah tersebut mengeluarkan bau yang tidak sedap,

IKLAN KPU

” saya hanya heran saja di depan sekaolah saya tidak ada tempat pembuangan sampah, namun kenapa banyak orang yang membuang sampah di tempat tersebut, bahkan sampah tersebut berhari-hari tidak di angkut oleh mobil sampah,” tutur Puput

Hal serupa juga terjadi di Depan SMAN 2 Kolaka, terlihat tumpuhkan sampah yang sangat banyak sehingga berhamburan sampai ke jalan raya.

Di hari yang sama seorang guru yang sempat di temui di halaman sekolah SMAN 2 Kolaka, Samsuddin menjelaskan jika tumpuhkan sampah di Temat Pembuangan Sampah ( TPS ) yang ada di depan sekolah, itu sudah lama tidak di angkut,”katanya.

” TPSnya Sudah Full namun sudah sekitar tiga minggu sampah tersebut belum juga diangkut oleh mobil sampah sehingga sampah tersebut bertambah banyak dan berhamburan di jalan raya,” jelasnya

Untuk itu Pihak sekolah berharap kepada pemerintah daerah sekirahnya TPS yang ada di depan sekolah dapat dipindahkan, di karenakan tumpuhkan sampah tersebut mengeluarkan bau yang tak sedap hingga mengganggu proses belajar, mengajar para siswa dan guru, harap Samsuddin.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kolaka selaku pihak yang bertugas menangani Pengankutan sampah di setiap TPS, yang ingin di Kompirmasi di kantornya, sayangnya beliau tidak berada di tempat.

KONTRIBUTOR : ANDI HENDRA

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here