Raha, Koran Sultra – Insiden kebakaran kembali terjadi dan ini merupakan kali kedua terjadi sijago merah kembali melalap kios pedagang, di pasar Sentral Laino Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, pada Rabu malam (15 /8) sekitar pukul 23.00 Wita.

IKLAN KPU

Terhitung sementara sebanyak 10 kios pedagang habis dilalap api. Tampak api menjalar cepat melalap bangunan kios yang terbuat dari kayu.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Sebelumnya, sijago merah mengamuk, pada, Sabtu 28 April sekitar pukul 18.00 Wita. Insiden kebakaran tersebut menghanguskan sedikitnya 7 unit kios.

Bupati Muna LM Rusman Emba ST mensinyalir diduga ada polemik ditubuh para pedagang yang tidak harmonis, pihaknya juga meminta kepada pihak Kepolisian Polres Muna untuk segera menyelidik kasus tersebut.

“Kita mencari penyebabnya kalau dilihat dari sisi lainya, seperti kebetulan tapi seakan akan tersistimatis kita akan mencoba mencari akar permasalahnya, “ujarnya Kamis, (16/8) usai sidang Paripurna di DPRD Muna.

Kata Bupati, kami juga tentu akan menanggulangi untuk membangun pasar untuk kedua kalinya sesuai kemampuan Daerah.

“Selain itu, saya meminta kepada pihak yang berwajib untuk menindak lanjuti terkait persoalan kebakaran apakah unsur kesengajaan atau ada hal lainya “tegasnya.

Data pemilik kios yang terbakar, Wa Pinsi, H. La Asi, La Usu, Muh Ali, Hadianto, Hanasia, Wa usaha, Hasan, Hj Wa Isa dan Marwiah.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here