Peserta Paskibraka dari siswa SMP Foto: Dekri

Tirawuta, Koransultra.com – Ratusan Siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi sorotan jutaan pasang mata, saat bertugas membawa bendera pusaka pada upacara HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Nur Latamoro, Jumat (17/8/2018) pagi.

Peserta Paskibraka dari siswa SMP Foto: Dekri

Mereka merupakan murid yang saat ini masih menduduki bangku sekolah pertama. Kendati demikian, satu orang pun diantara mereka tak ada yang kakuh. Gerakan sentakan kaki dan bahu membuat ribuan pasang mata tertuju saat detik-detik pengibaran sang pusaka Merah Putih.

Peserta Paskibraka dari siswa SMP Foto: Dekri

Setidaknya, Siswa SMP di Koltim sudah kali kedua, sukses mengibarkan sang pusaka Merah Putih dalam acara memperingati HUT RI di Koltim. ”Ini merupakan kebanggaan kita di Koltim. Dimana siswa SMP yang diragukan justru mampu mengibarkan bendera merah putih,” ujar Serda Sahlul pelatih Paskibraka Koltim.

Peserta Paskibraka dari siswa SMP Foto: Dekri

Dikataknya, Siswa dan siswi ini merupakan putra dan putri terpilih yang telah dianggap mampu dalam pengibaran bendera, yang dipilih dari beberapa sekolah SMP di Koltim. ”Siswa yang terlibat ini merupakan binaan dari Kadis Dikmudora Koltim Surya Hutapea,” katanya.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here