Wakatobi, Koran Sultra – Upacara hari kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia serta pengibaran bendera merah putih dikibarkan di seluruh Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten Wakatobi sekitar 100 penyelam Lokal maupun Mancanegara hadir.

Sang merah putih berkibar bukan hanya diatas daratan, tetapi bendera kebanggaan rakyat Indonesia itu juga berkibar dibawah laut Wakatobi, Sulawesi Tenggara pada Jumat (17/08/2018).

Pengibaran bendera merah putih di darat dilakukan di Lapangan Merdeka Wangiwangi. Proses kenaikan bendera merah putih dimulai sejak pukul 09.00 Wita.

IKLAN KPU

Sementara proses pengibaran merah putih di bawah laut Wakatobi dilaksanakan pada pukul 16.00 Wita.

Pengibaran bendera pusaka ini dilakukan oleh sejumlah penggiat selam yang bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat.

Acara pengibaran bendera merah putih bawah laut itu dilaksanakan di Pantai Cemara, Desa Wapia-pia, Kecamatan Wangiwangi. Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud Selaku inspektur upacara, sementara komandan upacara Kasat Polair Polres Wakatobi ipda Risman, S.E.

Dikatakan Ilmiati Daud, proses upacara bawah laut bukan hal yang pertama dilaksanakan di Wakatobi.

“Semangat kemerdekaan adalah bagian dari semangat leluhur kita, semangat generasi depan. Dan semangat upacara bawah laut ini bagian dari pesan kemerdekaan di bumi bawah laut Wakatobi,” tukasnya.

KONTRIBUTOR : SURFIANTO NEHRU

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here