Panjat pinang di teluk Kendari Foto: Istimewa

Kendari, Koransultra.com – Panjat pinang di laut dan fashion streer kemerdekaan yang digelar Dewan Pimpinan Pusat Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPP Pekat IB) di Kelurahan Talia, Kecamatan Abeli, Kota Kendari begitu meriah. Kegiatan digelar Minggu, 19 Agustus 2018.

IKLAN KPU

Ratusan warga yang hadir begitu antusias dan terhibur bahkan rela berpanas-panasan menyaksikan, saat para peserta panjat pinang terjatuh maupun tak mampu meraih puncak.

Dan yang lebih menariknya. Lomba panjat pinang kali ini tidak hanya diiukuti oleh orang dewasa, namun anak-anak yang berusia 8 hingga 14 tahun ke atas pun tak ketinggalan mengambil bagian.

“Ada dua tiang yang kami siapkan, untuk dewasa dan anak-anak. Lomba ini merupakan bagian cara memperingati hari kemerdekaan, bahwa Indonesia diraih dengan penuh perjuangan,” kata Novar Nasrun Latjinta, Ketua Pemuda dan Olahraga DPP Pekat IB kepada wartawan.

Sebanyak 22 kelompok berlomba meraih puncak, diantaranya 18 kelompok dari anak-anak dan 22 kelompok dari kalangan orang dewasa.
Selain lomba panjat pinang, pada pagi harinya sudah lebih dulu di gelar lomba Fashion Street kemerdekaan, yang diikuti oleh 80 lebih perserta dari anak-anak Sekolah Dasar (SD) seKecamatan Abeli. Nuansa yang ditonjolkan pun masih semangat kemerdekaan.

Kontributor: Dekri

Desain Terbaru