Wangi-wangi, Koransultra.com – Taman Pengajian Quran (TPQ) di Desa Komala, Kecamatan Wangi-wangi, Jumat (24/8/2018) siang diresmikan. Peresmian TPQ tersebut merupakan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan Wakatobi yang religius.

“Ini adalah salah satu implementasi Nilai-nilai religius sebagai bagian dari Program Wakatobi Bersinar,” terang Bupati Wakatobi H. Arhawi.

Selain itu kata dia, peresmian TPQ juga merupakan implementasi Perda nomor 14 Tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al quran. Saat ini kata dia, TPQ di Wakatobi sudah berjumlah 121.

“Saya juga ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada seluruh komponen Masyarakat yang telah berpartisipasi dalam rangka membangun TPQ di Desa Komala. Desa ini juga dikenal masuk rangking tiga pada lomba KB Kes PKK Tingkat Nasional,” ungkapnya.

TPQ ini kata Arhawi, sejalan dengan program Wakatobi “Bersinar” dalam rangka membangun Wakatobi yang religius.

IKLAN KPU

“Pemerintah selalu memberikan apresiasi yang tinggi terhadap seluruh peserta yang berprestasi. Seperti Umroh gratis pada mereka,” ujar Arhawi.

Arhawi menambahkan, upaya pemerintah dalam meningktkan kesejahteraan rakyat terus dikembangkan baik dari pembangunan infrastruktur sperti jalan, dan jembatan maupun Sumber Daya Manusia khususnya pendidikan Islam di usia dini.

“Pembangunan yang gencar ini sangat didukung oleh Pemerintah Pusat. Sebab, Wakatobi pada tahun 2019 nanti mendapatkan kucuran Anggaran 1 trilliun lebih dari Pemerintah Pusat. Sehinga kedepanya Wakatobi akan semakin bersinar dalam pembangunannya,” katanya.

Sementara itu kepala Kemenag Wakatobi Khalifa mengungkapkan, terima kasih kepada Ahmad Fiyanto dan Fadil Muhim yang telah menjadi perwakilan Sulawesi Tengggran di MTQ Tingkat Nasional.

“Kami ucapkan terima kasih terhadap dua putra Wakatobi yang telah mewakili Sultra dalam MTQ tingkat Nasional,” ketusnya.

Untuk diketahui, peresmian TPQ dihadiri Ustadzah Ibu Ralia, beserta OPD dan Tokoh masyarakat Wangi-wangi Selatan.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here