Andoolo, Koransultra.com – Kota Bandung menjadi salah satu kota yang banyak diminati oleh para wisatawan. Identik dengan wisata alamnya yang asri juga dipenuhi berbagai tempat wisata yang unik, tak heran jika suasana Bandung yang khas ini membuat rindu para wisatawan.

Bagi para wisatawan yang rindu akan suasana wisata kota Bandung, terutama bagi masyarakat Sulawesi Tenggara, tak perlu jauh-jauh ke Bandung. Kini kamu bisa mencoba wisata di Bukit Naga Potuho yang berlokasi di Desa Potuho Jaya, Kecamatan Lalaembuu, Konawe Selatan.

Tempat wisata yang satu ini memang merupakan satu satunya destinasi wisata di Konawe Selatan, yang berada di bukit pegunungan. Tentunya di sini kamu bisa merasakan wisata ala Bandung yang disuguhkan dengan keindahan alam di Bukit Naga Potuho . Tempat ini menyediakan beberapa fasilitas seperti hamuk serta sejumlah kata kata indah nan lucu yang bisa dijadikan pilihan wisata edukasi bagi anak-anak.

Tak hanya itu, disini kamu juga bisa menikkmati panorama alam yang telah disugguhkan oleh pengelola. Selain itu juga bunga dan sejumlah tulisan indah yang berwarna- warni bisa menjadi pilihan cocok untuk spot berfoto.

Bukit Naga Potuho sendiri memiliki cerita legendaris. Konon, dibukit ini pernah didiami seekor naga dan macan. Untuk tiba ditempat tersebut setidaknya pengunjung lebih dahulu melewati 150 anak tangga. Adapun tiket masuk yang ditawarkan sebesar Rp.5.000/orang.

Kades Potuho Jaya, Johan Komara mengatakan, wisata tersebut selain menawarkan keunikan gunung potuho jaya yang di sebut Bukit Naga Potuho (BNP) lokasi ini juga memiliki cerita legendaris yang cukup menarik.

”Menurut cerita rakyat bukit naga potuho dahulu kala konon ada seekor naga dan macan yang berkediaman di gunung tersebut, sehingga munculnya ide dari warga desa dan karang taruna setempat untuk menjadikan gunung tersebut sebagai tempat wisata alam di karenakan memiliki cerita legendaris dari masyarakat dahulu,” ujar Johan.

Kontributor : Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here