Lia Balano, Koran Sultra – Lomba Desa (Lomdes) tingkat Kabupaten, tahun 2018, yang diselenggarakan oleh pihak Pemerintah Daerah,  Desa Lia Balano berhasil meraih juara 2 atau baik. Hal ini diakui Laode Ngkodau, Kepala Desa Lia Balano, kepada Koran Sultra baru- baru ini.

“Alhamndulillah dalam kegiatan Lomba Desa tingkat Kabupaten, Desa Lia Balano berhasil meraih juara 2. Ini tentunya berkat peran seluruh unsure masyarakat, yakni terutama dalam menjaga lingkungan bersih dan sehat, serta terciptanya stabilitas keamanan yang kondusif,” ujarnya.  

Lebih lanjut Ia mengatakan, yang menjandi indicator (tolak ukur) penilaian dalam lomba desa tingkat Kabupaten itu, yakni diantaranya, system pengelolaan administrasi desa, pelayanan masyarakat, lingkungan bersih dan sehat, termasuk stabilitas keamanan atau lingkungan kondusif di tengah masyarakat .

“Hasil penentuan Desa Lia Balano sebagai juara 2 dalam lomba Desa tingkat Kabupaten itu. Merupakan kebanggaan atau penghargaan bagi warga Desa Lia Balano. Dan selanjutnya Desa Lia Balano, dipercayakan untuk turut mewakili Kabupaten ikut seleksi di tingkat Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),” tandasnya.

KONTRIBUTOR : RONAS PARINI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here