Tirawuta, Koransultra.com – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) buka secara resmi kegiatan Dialog Politik dengan seluruh Pimpinan Partai Politik, Ormas, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat se – Koltim. Kegiatan itu diselenggarakan di Aula Rapat Kantor Bupati Koltim, Jumat (31/8/2018).

Dialog Politik ini difasilitasi oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Koltim dengan narasumber Dr. Najip Husain, Akademis Universitas Halu Oleo Kendari yang dihadiri oleh Wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur, Kepala Badan Kesbangpol Koltim Sahibo, serta Kepala Inspektorat La Ode Ishak.

Kegiatan dialog tersebut guna meningkatkan peran masyarakat menuju demokrasi yang berkualitas dalam mendukung agenda pemilu serentak tahun 2019 untuk keutuhan NKRI.

Wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur menuturkan, kiranya para politisi yang bakal bertarung di pileg nanti dapat dengan cerdas mensosialisasikan visi dan misi nya.

“Marilah kita bersikap cerdas dalam mensosialisasikan visi dan misi kita pada masyarakat,” ujar Wabup Koltim itu.

Sementara itu Dr. Najip Husain sebagai narasumber asal Akademis Universitas Halu Oleo Kendari menyampaikan, seperti yang ia cermati situasi dan kondisi aktual saat ini, serta dinamika dan perkembangan masyarakat yang majemuk menuntut peran, fungsi serta tanggungjawab semua elemen masyarakat dalam kehidupan demokrasi.

“Pendidikan politik sangat dibutuhkan bagi masyarakat, yang bertujuan untuk membentuk kepribadian, kesadaran dan kemampuan politik individu, agar individu menjadi partisipan politik dalam bentuk yang positif serta memahami etika dan budaya politik yang baik,” jelas Dr. Najip Husain.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here