Tirawuta, Koransultra.com – 360 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kolaka Timur (Koltim), ikut dalam pelatihan Administrasi Kepegawaian. Mereka yang mengikuti itu diantaranya 180 ASN dengan jabatan Kepala Sekolah, dan 180 ASN dengan jabatan Tata Usaha (TU) dengan tujuan pelatihan adminitrasi kepegawaian tentang tata cara pengelolaan adminitrasi yang benar di sekolah-sekolah.

Kepala Dinas Dikmudora Koltim Surya Hutapea berharap, pelatihan tersebut dapat diikuti secara seksama. Supaya ilmu yang di dapatkan dapat diterapkan di masing -masing sekolah.

IKLAN KPU

“Saya minta agar kegiatan ini diikuti dengan sungguh-sungguh jangan mengikuti setengah-setengah saja,” harap Surya, saat membuka kegiatan di Aula Kantor Kecamatan Tirawuta, Rabu (5/9/2018).

Ia menekankan, semua Kepsek dan Tata Usaha tetap menjaga kedisiplinan. Sebab, kedisiplinan menurut dia sangat penting utamanya pada kepsek.

“Kedisiplinan bukan ke pada siswa saja, melainkan kepsek dan tata usaha juga sangat penting,” tuturnya.

Sementara itu, Sekertaris Dikmudora Syafruddin menambahkan, tujuan kegiatan pelatihan adminitrasi kepegawaian khususnya kepsek dan tata usaha serta operator kabupaten adalah untuk megaktipkan kembali kegiatan adminitrasi di sekolah-sekolah sebagaimana tugas pokok kepsek yakni terkait dengan pembinaan adminitrasi kepegawaian selaku manajer di sekolah.

“Pengelolaan admintrasi di sekolah-sekolah masih banyak Kepsek dan TU yang belum paham, sehingga pengelolaan adminitrasi kepegawaian mereka boleh dibilang masih belum tepat. Sehingga Dikmudora berinisiatif untuk melaksanakan pelatihan tersebut,” jelas mantan pengawas Dikmudora Koltim itu.

Sehingga dari 19 aitem yang masuk dalam materi pelatihan admintrasi kepegawaian, kata Syafruddin, yang lebih di tekankan yakni pengelolaan adminitrasi dana bos.

“Pengelolaan dana bos disekolah-sekolah yang sangat ditekankan agar dalam pelatihan ini, seluruh Kepsek dapat memahaminya,” ucapnya.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here