Ilustrasi

Kolaka, Koransultra.com – Demi kelangsungan taraf pendapatan dan kesejahteraan tenaga kerja di wilayah kabupaten Kolaka, Dinas Naketrans kabupaten kolaka akan turun langsung mengecek keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) yang diduga dipekerjakan oleh salah satu perusahaan di wilayah kolaka. 

Melalui via Selulernya, Hartono sebagai Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Nakertrans mengatakan,ada beberapa pihak perusahaan yang ada dikolaka ini yang kami akan cek secara langsung,yakni misalnya disalah satu perusahaan yang sedang membangun smelter, dan informasinya diduga mereka bekerja di perusahaan PT. mapan, PT. AMMA dan PT, Antam tbk,”katanya 

“Memang pernah ada jumlahnya hampir mencapai belasan orang Tenaga Kerja Asing (TKA)  dikolaka ini, tapi itu dulu, dan sekarang ini kami akan turun langsung mengecek lagi apakah masih ada TKA yang bekerja di perusahaan yang ada di kolaka ini,”Ungkap Hartono pada, Selasa, 4/09/18.

Lanjutnya lagi, dalam pengecekan nanti pihak Nakertrans tidak akan sendiri kami akan mengganden pihak Kesbangpol Kolaka untuk secara bersama sama dalam upaya pengecekan nanti sehingganya dapat kita ketahui tentang TKA di kolaka ini,”Ungkap Harono 

“Kami akan turun langsung secepatnya dan memastikan apakah tenaga Kerja Asing (TKA) apakah masih ada atau sudah tidak ada di wilayah kabupaten kolaka ini,” tutur Hartono.   

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here