Plt Kepala BKPSDM Muna Rustam, Foto : Bensar

Raha, Koransultra.com – Kerap kali saat perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di temukan oknum Calo. Oknum ini biasanya hadir seakan menjadi pahlawan, mereka menawarkan solusi untuk menjadi PNS, dengan berbagai macam tawaran yang ia kemukakan.

IKLAN KPU

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDM), mengihmbau masyarakat untuk waspada terhadap penipuan berkedok Calo yang kerap kali mengimingi orang untuk menjadi PNS.

Plt Kepala BKPSDM Muna Rustam, pada Koran Sultra, menyampaikan terhadap seluruh pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil untuk tidak muda mempercayai oknum- oknum yang mengatas namakan dekat dengan si A, B atau serta dekat dengan MENPAN.

“Jangan mudah percaya, tanpa kecuali panitia lokal hal ini Sekda atau BKPSDM sediri,” terangnya, Senin (10/9).

Sebab peserta Pendaftaran CPNS 2018 direncanakan tanggal 19 September 2018 melalui sscn.bkn.go.id.

Kemenpan RB menentukan passing grade peserta SKD jalur umum, TKP, TIU dan TWK.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menjadi salah satu tahapan penting dalam seleksi CPNS 2018.

Pelaksanaan SKD CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), dan kelulusan menggunakan nilai ambang batas (passing grade). Nilai SKD memiliki bobot, baik Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

“Maka dari itu jangan percaya oknum, sebab proses seleksi CPNS, sistim CAT tidak bisa ditolong, sebab nilain muncul saat tes, kalau SKB memang ada campur tangan manusia melalui panitia lokal,” cetusnya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here