Sekretaris Kabupaten Muhammad Ilyas Abibu didampingi pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Wakatobi La Ode Saharumu. Foto : Surfianto

Wakatobi, Koransultra.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi mengumumkan jumlah formasi calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018. Daerah yang dipimpin H. Arhawi tersebut mendapatkan jatah sebanyak 300 formasi. Dari jumlah ini, kuota untuk guru dan tenaga kesehatan.

IKLAN KPU

Hal itu diungkapkan langsung Sekretaris Kabupaten Muhammad Ilyas Abibu didampingi pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Wakatobi La Ode Saharumu.

“Tahun ini kita mendapat formasi sebanyak 300 kuota CPNS. Rinciannya 150 guru, 90 orang tenaga medis, 59 untuk tenaga teknis dan K2,” ujar Muhammad Ilyas Abibu, Selasa (11/9).

Untuk proses pendaftaran dipastikan pada bulan September serta tahapan tes akan dilaksanakan mengikuti jadwal yang ada.

“Untuk admin kita saat ini masih proses penyelesaian dulu. Admin besok ke Makassar untuk pelatihan,” ujarnya.

Untuk jumlah formasi dari seluruh jurusan belum diketahui secara pasti. 

“Kalau lokasi tes ada dua tempat di Sulawesi Tenggara yakni Kota Kendari dan kota Baubau. Jadi, tidak ada tes di Wakatobi. Karena tes semuanya berbasis online,” jelasnya.

Semua peserta lanjut dia harus menscan dokumen persyaratan asli seperti Ijazah, KTP, Kartu Keluarga dan lainnya lalu dikirim secara Online.

“Dan diverifikasi melalui online oleh pusat,” jelasnya.

Pembukaan pendaftaran dimulai pada tanggal 19 September lalu dilanjutkan dengan tes. Penilaian melalui tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang dengan bobot 60 dan 40 persen.

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here