Unaaha, Koransultra.com – Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Surawahadi S.I.P, M.Si, mengunjungi lokasi pemurnian ore nikel PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), di Morosi, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (12/9/2018).

Dalam kunjungan kerja itu, Pangdam bersama rombongan diterima langsung pimpinan dan management VDNI.

Mr. Tony Zhou, selaku pimpinan dan General Manager PT. VDNI, Rudi Rusmadi dan jajarannya menyambut baik kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin.

Dalam Presentasinya di aula Kantor PT.VDNI, kepada Pangdam XIV/Hsn, General Manager PT. VDNI, Rudi Rusmadi menjelaskan tentang perkembangan pembangunan Smelter pemurnian ore PT. VDNI Progres PT.VDNI hingga saat ini sudah terbangun 8 Pabrik pemurnian ore dari 15 pabrik yang akan di bangun oleh PT.VDNI, dengan kapasitas produksi Feronikel sebesar 1 juta Ton /hari.

Menyinggung tentang penggunaan tenaga kerja di PT.VDNI, Human Resource Development (HRD) PT.VDNI, Arys Nirwana mengatakan saat ini tenaga kerja yang dipekerjakan di perusahan PT. VDNI terdapat kurang dari 6000 orang dengan rincian 4471 orang tenaga kerja Lokal dan 991 orang tenaga kerja dari Tiongkok. Untuk tenaga kerja lokal hampir hampir secara keseluruhan (90%) berasal dari Sultra (Konawe).

Sementara itu Tony ZHOU Pimpinan PT. VDNI yang bertangungjawab penuh kegiatan PT.VDNI doi Morosi, mengungkapkan rasa bangga dan senangnya atas kunjungan Bapak Panglima Kodam XIV/Hsn di Morosi.

Tony ZHOU, melalui penterjemahnya, Mr. Jeck selanjutnya mengatakan, bahwa Indonesia adalah tanah air kedua bagi dirinya, Ia sangat mencintai negara Indonesia, dirinya yakin pembangunan pabrik Smelter pemurnian ore PT.VDNI di Morosi akan meningkatkan perekonomian negara Indonesia dan negara Tiongkok.

“Saya yakin Kerjasama antar negara Indonesia dan Tiongkok akan saling menguntungkan kedua belah pihak,” ungkapnya.

Tony menegaskan komitmen perusahaan PT.VDNI, dalam waktu 10 tahun kedepan Kawasan industri morosi akan berkembang menjadi perusahaan terbesar di Indonesia.

Sementara itu, Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P, M.Si mengatakan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penerimaan yang begitu baik dari management perusahaan PT.VDNI, kepada dirinya dan rombongan di kawasan Industri PT.VDNI.

IKLAN KPU

Pangdam XIV/Hsn, selanjutnya menjelaskan maksud dan tujuan kunjungannya ke kawasan Industri PT.VDNI adalah untuk menepis anggapan selama ini berkembang dimasyarakat bahwa PT.VDNI enggan bahkan menolak kunjungan Pejabat daerah masuk ke kawasan industri PT.VDNI.

Selanjutnya dalam pernyataannya, usai mendengarkan presentasi pihak managemen PT.VDNI, Pangdam secara santun mengatakan bahwa, dirinya datang yang pertama kali adalah ingin mengecek secara langsung kebenaran issue yang berkembang di masyarakat bahwa di kawasan industri nikel yang dibangun (PT.VDNI), lebih banyak tenaga kerja asing (Tiongkok) yang digunakan dari pada tenaga kerja Pribumi.

Issue ini menurut Pangdam bahkan menjadi issue nasional, setelah mendengar presentasi dari pihak Management PT.VDNI, ternyata hal itu tidak benar. Hal ini tidak boleh terjadi oleh karena itu salah satu tujuan kehadiran pihak keamanan di lingkungan perusahaan adalah untuk memberikan rasa aman bagi investor agar perusahaan dapat melaksanakan pembangunan pabriknya sesuai dengan progres yang sudah direncanakan.

Pangdam selanjutnya menyambut baik kehadiran PT.VDNI di Indonesia, dirinya sangat yakin keberhasilan pembangunan Smelter Pemurnian Ore PT.VDNI di Morosi, Konawe Sultra akan membangkitkan perekonomian daerah dan nasional, Ungkapnya.

Usai menerima presentasi Progres Pembangunan Smelter dari pihak Management PT.VDNI , Pangdam selanjutnya di daulat pihak untuk menanam pohon pelindung sebagai simbol PT.VDNI merupakan perusahaan smelter yang ramah lingkungan.

Selesai menerima presentasi dan menanam pohon pelindung, Pangdam diberikan kesempatan oleh pihak PT.VDNI untuk meninjau pabrik pemurnian ore secara dekat dan melihat proses pemurnian ore nikel menjadi feronikel.

Pantauan penrem143, yang mengikuti secara langsung kunjungan kerja Pangdam XIV/Hsn dilapangan, terlihat Pangdam XIV/Hsn cukup puas atas kunjungan kerja yang dilaksanakan di kawasan yang menjadi kebanggaan masyarakat Sultra itu.

Turut hadir mendampingi kunjungan kerja Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P,.M.Si, di Kawasan Industri PT.VDNI, Asintel Kasdam XIV/Hsn Kol. Inf. Andi Asmara , Kasrem 143/Ho Letkol Inf Arif Susanto, Dandim 1417/Kdi Letkooll Kav Eko Hermawan, S.I.P, Dandenpom Kdi Letkol Cpm Rus,an,SH, Kapenrem 143/Ho Mayor Inf Azwar Dinata, SH. (penrem143).

Rilis : Kapenrem143/Ho – Mayor Azwar Dinata, SH.

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here