Andoolo, Koransultra.com – Guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, Pos Kotis Senggi Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 725/Woroagi gelar senam “Gemu Famire” (Maumere) bersama masyarakat Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, Minggu (16/9).

Senam Maumere ini diikuti oleh seluruh siswa tingkat SD, SMP, dan SMA se- Kecamatan Moramo.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Moramo itu, dikoordinir oleh Pejabat Pasi Intel Satgas Yonif 725/Woroagi, Letda Inf Fuad, yang sekitar lima ratusan orang dari pelajar, masyarakat, aparat pemerintah serta anggota Satgas Pamtas Pos Kotis Senggi.

Letda Inf Fuad mengatakan, kegiatan tersebut selain untuk menumbuhkan rasa cinta kepada budaya lokal di Indonesia, juga merupakan salah satu cara pendekatan anggota Satgas kepada masyarakat.

“Kegiatan ini disamping untuk lebih merekatkan TNI dengan masyarakat, juga mengajak masyarakat khususnya generasi muda Indonesia untuk mencintai olah raga. Sebab, senam Maumere digemari banyak orang. Sebab, senam tersebut cukup menguras energi,” terang Letda Inf Fuad.

Untuk membuat senam maumere lebih meriah, personel satgas mengadakan beberapa permainan yang menarik dengan tema dari ” Rakyat dan untuk Rakyat”.

Selain menggelar Tari Gemu Famire bersama, Satgas juga menggelar karya bakti, yaitu membersihkan dan merapikan lapangan sepak bola dan lingkungan di sekitarnya.

Untuk diketahui, sebanyak 450 orang personel dari Yonif 725/Woroagi bakal berangkat ke Papua dalam rangka Pengamanan Perbatasan RI – Papua Nugini.

Rencananya Satgas Pamtas RI – Papua Nugini Yonif 625/Woroagi ini, diberangkat pada pertengahan bulan Oktober 2018 mendatang.

Rilis : Penrem 143.

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here