Maba Unidayan Bertambah, Rektor : Mari Jaga Universitas Ini Foto: Muhlis

Baubau, Koransultra.com – Universitas Unidayan kota Baubau, mengalami peningkatan Mahasiswa baru (maba) di tahun akademik 2018/2019.

Dibanding tahun sebelumnya, institusi pendidikan tinggi yang berdiri dipusat eks Kesultanan Buton ini jumlah maba yang mendaftar kurang lebih sekitar 1000 orang yang didominasi oleh fakultas tehnik.

“Jumlah maba dibawah angka tahun lalu,” kata salah satu mapermaba diacara penyambutan maba dan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PK2MB), Senin (17/9/2017.

IKLAN KPU

Rektor Unidayan Dayanu Ikhsanudin Ir. H. L.M. Sjamsul Qamar, M.T mengatakan, dalam konteksnya, Unidayan memiliki kebanggaan tersendiri untuk menjadikan nilai-nilai moral dan kearifan lokal sebagai hal yang fundamental dalam penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi. Oleh karena itu, UNIDAYAN memiliki ciri khas Akhlak dan Budaya sebagai perwujudan komitmen untuk melestarikan nilai-nilai budaya Buton (Wolio) di tengah kepungan budaya modern dan sekularisme.

Menurutnya, sebagai Universitas dengan ciri khas Akhlak dan Budaya akan mengantarkan mahasiswa menjadi insan yang berintegritas dan berdaya saing tinggi, berkarakter, dan berkepribadian budaya lokal serta mampu mengembangkan bidang entrepreneurship sesuai bidang ilmunya.

“Untu itu, melalui PK2MB ini Saya mengajak semua elemen yang ada di kampus ini, agar bersama-sama menjaga universitas ini,” ujar Rektor dalam sambutannya dihdapan seluruh Maba.

Dia juga berharap mahasiswa baru tahun akademik 2018/2018 ini agar memperhatikan nilai-nilai kemahasiswaan. “Mahasiswa itu merupakan jenjang pendidikan tertinggi,” tutup dia.

Sementara kapolres Baubau diwakili oleh wakapolres Baubau Kompol Febri Isman Jaya,SH.SIK, menghimbau kepada seluruh mahasiswa agar dapat bekerjasama dengan baik dalam hal keamanan kampus sendiri.

“Kita ketahui bahwa sekarang maraknya peredaran obat-obatan terlarang di wilayah kota Baubau dan kami ami tidak mau dengar ada di wilayah kampus, dan kalau sampai ada, kami akan tindak tegas,” katanya.

Untuk diketahui, Kegiatan PK2MB dihadiri sekitar 941 lebih maba, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Kerjasama Dr. H. Andi Tenri, M.Si serta beberapa pimpinan Fakultas dan lembaga Kampus yang berlangsung di Aula Baruga La Ode Alim Jl. Yos Sudarso No.43 Kel.Wale, Kec. Wolio, Kota Baubau.

Kontibutor : Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here