Wakatobi, Koransultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi menyambut kedatangan rombongan jamaah haji yang kembali dari tanah suci Mekkah dan Madinatul Munawarah di halaman Rumah Jabatan Bupati, Selasa (18/9). 

Kedatangan para jamaah haji ini disambut Bupati Wakatobi H. Arhawi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Ilyas Abibu beserta unsur FKPD dan kepala SOPD lingkup pemerintah Kabupaten Wakatobi.

Ketua rombongan jamaah haji asal Wakatobi, H. Yusnan Yusuf menyampaikan  89 jamaah haji sudah melaksanakan rukun Islam yang kelima dan alhamdulillah semua kegiatan ibadah haji berjalan dengan baik dan lancar serta bisa tiba kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat. 

“Mohon doa kita semua yang hadir semoga jamaah haji yang tergabung dalam kloter 20 menjadi haji yang mabrur,” kata H Yusnan.

IKLAN KPU

Dalam kesempatan itu Bupati Wakatobi H. Arhawi mendoakan semoga semua rukun, syarat dan wajib haji yang telah dilaksanakan diterima Allah SWT sehingga ibadah hajinya jadi mabrur.

Arhawi berpesan kepada jamaah haji yang telah kembali semoga senantiasa dapat melaksanakan dan meningkatkan ibadah-ibadah lainya.

“Setengah tanda haji mambrur adalah jika kedepannya perbuatan kita menjadi lebih baik, terpuji serta amal ibadah lebih meningkatkan dan berkualitas dibandingkan sebelum melaksanakan ibadah haji,” ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala Bagian Kesejahteraan rakyat Sekretariat Daerah, Sahibudin, mengatakan jemaah haji tiba dikampung halaman dengan keadaan sehat wal’afiat meski sebelumnya dikabarkan ada yang mengalami sakit bahkan meninggal sebelum sampai ke tanah suci.

“Alhamdulillah meski ada pengurangan jumlah sejak berangkat dari Kabupaten Wakatobi namun saat penyambutan rupanya ada beberapa jemaah kloter lain yang ikut bersama-sama menemui keluarga mereka,” ungkapnya.

Diantaranya kata Sahibudin,  tambahan jemaah asal Irian dan Buruh Selatan sejumlah 8 jemaah yang ikut bersama-sama penyambungan kepulangan para jemaah oleh Pemda Wakatobi.

“Tiga jemaah dari Buruh Selatan dan 5 jemaah dari Papua namun mereka asli Wakatobi. Sehingga jemaah yang ikut penyambutan bertambah menjadi 97 Jemaah,” terangnya.

Kontributor : Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here