Bupati Muna LM Rusman Emba memberikan salaman usai melantik Pengurus IPSI Foto: Bensar

Raha, Koransultra.com – Bupati Muna LM Rusman Emba, lantik Fajarudin Wunanto sebagai ketua umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Muna, di Gedung Galampano Kantolalo, Selasa (18/9). Pelantikan itu dirangkaikan dengan pengukuhan serta pengangkatan sumpah janji sebagai pengurus IPSI, yang disaksikan dari Forum Kopimda Muna serta jajaran atlit silat.

Pelantikan tersebut juga merupakan persiapan dalam menghadapi Porprov yang rencananya bakal di helat di Kabupaten Kolaka pada 5 Desember mendatang. Untuk itu, para pesilat diminta untuk menjadi pendekar dalam memperebutkan medali emas nantinya.

“Kami berharap para pendekar silat dalam agenda kejuaraan Porprov nantinya, bisa menargetkan medali emas, dari 22 medali emas yang diperebutkan para atlit,” ujar Rusman Emba, usai melaksnakan pelantikan pegurus IPSI.

IKLAN KPU

Kata mantan anggota DPD RI ini, pencak silat itu merupakan salah satu olahraga seni dan budaya warisan leluhur di Indonesia. Yang belum dimanfaatkan secara maksimal.

Bupati Muna mengukuhkan pengurus IPSI Muna Foto: Istimewa

“Untuk mewujudkan visi IPSI nasional, dengan menumbuh dunia menggali potensi budaya lokal dan merebut prestasi,” ketusnya.

Sementara itu, Ketua KONI Muna La Ode Dyrun, yang juga sekaligus wakil ketua DPRD Muna mengatakan, selamat atas pengukuhan pengurus IPSI. ”Saya berharap dengan pengurus baru organisasi IPSI bisa menciptakan atlit-atlit yang terbaik. Guna mewujudkan masa depan yang dapat mendorong perkenomian para atlit,” ujarnya.

”Kita harus optimis bisa memajukan IPSI Muna dan mengembalikan kejayaan olah raga silat sehingga bisa mengharumkan daerah,” ujar Ketua Umum IPSI Muna Fajarudin Wunanto,.

Sebelmnya, pencak silat asal Muna pernah meraih juara dunia. Untuk itu para atlit di Muna kembali meningkatkan kualitas para atlitnya. ”Kami juga beeharap untuk menargetkan rebut juara umun Porprov nantinya,” ujar Fajarudin Wunanto, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Nakertrans itu.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here