Gerbang Utama SMAN 1 Barangka, Foto: Ronas

Laworo, Koran Sultra – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Barangka, terletak di Kecamatan Barangka, Kabupaten Muna Barat (Mubar), hingga kini belum tersedia tata usaha atau tenaga administrasi.
Hal ini diakui Kepala SMAN 1 Barangka, La Ose, S.Pd, M.Pd, kepada Koran Sultra, Jumat (14/9/2018).

IKLAN KPU

“Ya, sampai saat ini, di sekolah sini (SMAN 1 Barangka, red) belum ada tata usaha. Jadi pengelolaan administrasi saat ini dikerjakan oleh guru,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, keberadaan tata usaha atau tenaga adimistasi di sekolah yang memiliki jumlah siswa kurang lebih 400 orang itu, dinilai penting yakni selain dapat menunjang proses kegiatan pembelajaran siswa, juga system pengelolaan administrasi sekolah dapat terlaksana secara optimal atau baik.

“Di sekolah sini (SMAN 1 Barangka, red) butuh tata usaha minimal 4 orang,
untuk melakukan pengelolaan administrasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain belum tersedianya tenaga administrasi, di sekolah yang telah sejak lama beroperasi tersebut, juga terbilang masih minim tenaga pendidik atau guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Untuk bidang studi atau mata pelejaran yang kekurangan guru PNS yakni, Geografi, Seni Budaya, Matematika, Sejarah dan Kewirausahaan. Jadi mata pelajaran tersebut, diisi oleh tenaga honor atau abdi.

Harapannya setelah rekruitmen CPNS ke depan, SMAN1 Barangka mendapat bagian guru PNS,” pungkasnya.

Kontributor : Ronas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here