Dulang Asal Kabupaten Muna Foto : Bensar

Raha, Koransultra.com – Pesta rakyat dalam rangka menggelar syukuran terpilihnya pasangan Gubenur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) dilaksnakan di pelataran Tuguh MTQ, Sabtu pukul 16.00 Wita, Sabtu (22/09/2018) malam.

Di momentum itu hajan kade-kandea yang berarti penyajian makan-makan yang telah disiapkan di talang makanan secara gratis untuk masyarakat Sultra.

Setidaknya ada 2160 talang makanan yang disediakan untuk warga Sultra yang turut hadir. Dulang tersebut, merupakan sumbangan dari pemerintah di 17 Kabupaten/Kota se- Sultra termasuk pemerintah provinsi.

IKLAN KPU
Ketua Tim Penggerak PKK Muna Foto: Bensar

“Tentu kita apresiasi dengan acara syukuran, kegiatan ini juga merupakan memperkenalkan khas budaya Muna, menampilkan makanan lokal sebnyak 120 talang, “ujar Bupati Muna LM Rusman Emba ST, didampingi Ketua umum Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Muna, Yanti Setiawati Rusman Emba, SE MSI, (22/9).

Kata Bupati Muna, kegiatan tersebut merupakan sinergisitas antara pemerintah Daerah dengan pemerintah Pemprov dalam mebangun semangat kebersamaan.

“Tidak hanya bungkus secara kebersamaan, tetapi pada aplikasinya kita harapakan pembangunan kebersamaan dan kami berharap semangat ini tetap terjaga,” cetus Bupati Muna.

Bupati Muba LM Rusman Emba : Foto Bensar

Sementara ketua tim PKK Yanti Setiawati, usai kegiatan tersebut mengatakan, pihak PKK Kabupaten Muna semua terlibat dari Desa, Kecamatan serta Kabupaten/Kota.

“Harapanya, masyarakat sultra agar mengenal makana khas budaya asal Muna yang menampilkan semua ragam makanan lokal ditampilkan 120 dula atau talang haroa atau yang biasa dikenal dengan istilah baca-baca dalam hajatan akbar tersebut,” tutupnya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here