Bupati Muna LM Rusman Emba saat meninjau rumah warga korban kebakaran Foto: Bensar

Raha, Koransultra.com – Bupati Muna LM Rusman Emba ST berjanji bakal menyesuaikan anggaran guna membangunkan rumah warga yang terkena musibah kebakaran.

IKLAN KPU

Hal itu diungkapkan Rusman Emba saat berkunjung dikediaman korban musiba kebakaran di Kecamatan Watoputen, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Senin (24/9).

“Tentu sesuai regulasi, untuk kembali membangun rumah warga, khususnya yang terkena musiba kebakaran,”ujar Rusman Emba pada awak media.

Ia menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar waspada terhadap bencana kebakaran baik itu pengunaan api maupun aliran listrik. “Kita harus lebih berhati-hati dalam menggunakan kompor maupun tungku. Serta saya berharap warga dapat memperhatikan api usai beraktifitas,” ujarnya.

Sala satu korban kebaran Baharin, menuturkan, kunjungan Bupati Muna tersebut bertujuan mengecek lokasi milik rumah orang tuanya serta rumah miliknya. “Alhamdulilah rupanya bupati Muna merespon, sebab mengunjungi dua rumah yang di lalap api, termaksud milik rumah orang tua saya” katanya.

Dikatakannya, kediaman La Masena (70) yang tak lain rumah orang tuannya itu juga habis dilalap sijago merah. Peristiwa tersebut tidak menyisakan barang satupun. ”Sedangkan rumah milik saya hanya menyisakan sebagian. Jadi dua rumah ini saya taksirkan kerugian kurang lebih Rp, 200 juta rupiah,” rincinya.

Insiden yang terjadi, pada pukul 15.00 Wita Minggu tanggal 23 September 2018 lalu itu, terlihat jika rumah milik La Masena rata dengan tanah. Sedangkan rumah anaknya Baharin yang berdampingan hanya temboknya sebagaian yang disisahkan.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here