Gubernur Sultra Ali Mazi didampingi Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, SIP disala satu stan pameran Alutsista, Dok: Kasrem Halu Oleo

Kendari, Koransultra.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke- 73 tahun 2018, Komando Resor Militer (Korem) 143 Halu Oleo gelar pameran Alutsista selama delapan hari, sejak tanggal 24 September hingga 1 Oktober mendatang, di Lapangan ekx MTQ Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pameran Alutsista tersebut merupakan perkenalan berbagai persenjataan yang dimiliki TNI, sekaligus sebagai salah satu wujud pertanggung jawaban TNI kepada masyarakat atas anggaran yang telah diterima.

”Sehingga melalui kegiatan ini juga diharapkan masyarakat khususnya yang mendiami Sulawesi Tenggara semakin merasa memiliki TNI. Sekaligus masyarakat dapat memiliki kebanggaan terhadap upaya modernisasi Alutsista yang telah dilakukan oleh TNI dalam rangka menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI,” jelas Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, SIP saat membacakan sambutannya, Senin (24/9/2018).

Gubernur Sultra Ali Mazi saat membuka kegiatan Pameran Alutsista Dok: Kasrem 143 Haluoleo

Dikatakannya, Alutsista TNI saat ini semakin modern seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi. Kemajuan teknologi Alutsista ini tentunya tidak lepas dari peran serta pemerintah yang terus berkomitmen untuk memodernisasi Alutsista yang dimiliki oleh TNI, dan harus diakui bahwa pengadaan Alutsista di lingkungan TNI anggarannya berasal dari APBN.

IKLAN KPU

“Pameran ini kita buka untuk umum dan tidak dipungut biaya alias Gratis. Pameran Alutsista ini akan memamerkan persenjataan dan beberapa peralatan tempur yang dimiliki oleh satuan TNI baik itu TNI AD, AL maupun TNI angkatan laut yang digunakan di wilayah Sulawesi Tenggara,” uajarnya.

Danrem berharap, masyarakat dapat hadir menyaksikan langsung dan memanfaatkan kegiatan tersebut guna mengenal lebih dekat Alutsista yang dimiliki TNI. ”Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pengunjung untuk menambah pengetahuan sekaligus menjadi sarana hiburan bagi keluarga,” terang Kolonel Arm Dedi Nurhadiman.

Gubernur Sultra Ali Mazi saat mencoba menaiki salah satu pameran Alutsista Dok : Kasrem 143 Haluoleo

Dalam kesempatan itu, Ia juga tak luput mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap pihak, terutama terhadap Pemerintah Provinsi Sultra serta mitra kerja TNI yang telah ikut membantu dalam penyelenggaraan kegiatan pameran Alutsista TNI.

”Saya juga apresiasi terhadap keluarga besar prajurit dan PNS TNI serta masyarakat, yang telah hadir menyaksikan kegiatan pameran Alutsista ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sultra terpilih Ali Mazi yang dihadiri segenap unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Tenggara.

Rilis : Kasrem/Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here