SOR, saat ini sudah dibersihkan Oleh BLH Foto: Bensar

Raha, Koransultra.com – Gedung Sarana Olah Raga ( SOR) dijalan La Ode Pandu Kota Raha, tidak hanya menjadi arena olahraga, namun pada prinsipnya penyuplai samapah berhamburan didepan kanal.

SOR La Ode Pandu itu berdiri Kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga ( Dispora) Kabupaten Muna. Bangunan tersebut, tidak hanya digunakan aktifitas olahraga, berbagai acara baik itu pesta pernikahan.

IKLAN KPU

Petugas kebersihan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Muna, pihaknya menilai sampah tersebut tentu berasal dari SOR.

“Maunya itu Kantor Dispora menyediakan tong sampah, supaya sampahnya tidak dibuang ditepi laut,” keluh sejumlah petugas kebersihan diantaranya La Empa, Andas, La Ode Mizani dan Arman.

LM Syukur SSTP, PLT Kadispora Kabupaten Muna saat dikonfirmasi hal ini merespon positif keluharan para petugas kebersihan tersebut.

“Ada tong sampahnya kita dibelakang. Kita tidak membuang sampah di kanal kanal itu. Sampahnya kita bakar,” ujar PLT Kadispora Muna ini, Rabu (26/9/2018).

Namun dia tidak membantah banyak even baik olah raga dan seni dan pesta pernikahan,sering digelar di SOR termasuk di Kantor Dispora.

” Iya, itulah yang jadi masalah. Usai acara, sampah berserakan dan dibuang sembarangan. Tetapi saya akan berkordinasi dengan BLH, untuk ditunjukkan dimana lokasi tempat sampah yang tepat di SOR ini,” terangnya.

Kata, LM Syukur, sampah tidak lagi dibuang masyarakat yang datang di SOR dan GOR di kanal kanal. Jika pihak BLH yang menunjukkan lokasinya, saya akan buat tempat tempat sampah disekitar Kantor Dislpora ini.

“Nanti setiap hari pihak kebersihan dari BLH, bisa mengangkut sampah disini setiap hari agar kanal kanal dan lingkungan di SOR La Ode Pandu ini bisa asri, bersih dan bebas sampah,” cetusnya.

Pantauan koran ini kemarin sejumlah petugas kebersihan terlihat masih membersiahkan tumpukan sampah di kanal kanal di depan dan belakang Kantor Dispora. Sejumlah kanal sudah terlihat bersih dari sampah.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here